ホーム Pendidikan Kabar Gembira : Jepang Buat Aplikasi Konsultasi Bagi Pemagang Asing

Kabar Gembira : Jepang Buat Aplikasi Konsultasi Bagi Pemagang Asing

20
0

NIINDO.COM – Kementerian Tenaga Kerja Jepang dan entitas lainnya secara bersama mengembangkan sebuah aplikasi ponsel pintar agar para pemagang teknis asing dapat berkonsultasi mengenai lingkungan kerja mereka.

Jepang memiliki sebuah sistem yang dirancang untuk memungkinkan para pemagang dari negara-negara berkembang untuk mempelajari keterampilan, teknologi, dan keahlian sambil bekerja di Jepang. Pada akhir tahun lalu, di Jepang terdapat lebih dari 370.000 pemagang.

BACA JUGA : Kisah Boneka Mocco Tali Raksasa Dari Tohoku Tiba Di Tokyo

Organisasi Pemagangan Kerja Teknis untuk Orang Asing (OTIT) menawarkan konsultasi bagi para pemagang dalam bahasa ibu mereka mengenai berbagai hal seperti kekerasan atau jam kerja yang terlampau panjang. OTIT memberikan saran bagi sekitar 7.400 kasus dalam tahun fiskal yang berakhir Maret 2020.

Namun, kelompok-kelompok pendukung pemagang asing mengatakan banyak pemagang tidak berupaya mendapatkan saran dari OTIT sebab mereka tidak mengetahui keberadaan layanan konsultasi tersebut.

BACA JUGA : Pesiapan Olimpiade Tokyo Akan Dibuka Dalam 1 Pekan

Aplikasi yang dibuat bersama oleh sejumlah entitas, termasuk kementerian tenaga kerja dan OTIT, memungkinkan para pemagang dengan mudah menghubungi layanan konsultasi.

Aplikasi ini tersedia dalam 10 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, Vietnam, dan Cina.

Aplikasi tersebut menampilkan nomor telepon layanan konsultasi, memungkinkan penggunanya untuk menelepon dengan satu sentuhan.

Aplikasi itu juga memberikan informasi kepada penggunanya dalam bahasa yang dipilihnya soal isu-isu seperti pandemi virus korona dan bencana alam.

Kementerian tenaga kerja dan lainnya berencana untuk mempromosikan aplikasi itu pada laman internet dan media sosialnya, serta akan mendorong para pemagang untuk mengunduh aplikasi itu saat mereka memasuki Jepang.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください