Beranda » Jepang Perpanjang Pembatasan Masuk Kedatangan Baru

Jepang Perpanjang Pembatasan Masuk Kedatangan Baru

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk memperpanjang pembatasan masuk bagi kedatangan baru orang asing sebagai bagian dari upaya guna menekan penyebaran varian Omicron virus korona.

Perdana Menteri Kishida Fumio mengungkapkan serangkaian langkah baru itu pada Selasa (11/01/2022) guna menangani lonjakan kasus akhir-akhir ini.

BACA JUGA : Jepang Konfirmasi Lebih Dari 8.000 Kasus Penularan Baru

Ia mengatakan langkah pengendalian perbatasan yang berlaku pada akhir November akan dilanjutkan hingga akhir Februari. Namun, jika diperlukan langkah ini akan memperhitungkan isu kemanusiaan dan kepentingan nasional.

Terkait sistem kesehatan, pemerintah berencana untuk meningkatkan transparansi data tingkat penggunaan ranjang rumah sakit. Provinsi-provinsi Okinawa, Yamaguchi, dan Hiroshima yang mengalami penerapan langkah intensif penanganan virus, akan melaksanakan inspeksi mandiri serta mengungkapkan datanya. Provinsi-provinsi lain diperkirakan akan mengumumkan datanya pada Rabu (12/01/2022) seperti dilasir dari NHK.

Pemerintah juga menargetkan untuk mempercepat inokulasi vaksin virus korona dosis ketiga bagi warga lanjut usia serta masyarakat umum.

Pemerintah provinsi akan diminta untuk mempercepat penyelenggaraan vaksinasi bagi warga lanjut usia dengan cara pembukaan lokasi berskala besar, mengamankan tempat-tempat lain, serta menggunakan simpanan vaksin di seluruh negara.

Kishida menyampaikan kepada wartawan bahwa hal yang paling penting adalah menjaga nyawa masyarakat sekuat tenaga. Ia mengatakan ini adalah perjuangan melawan virus yang tidak dikenal, tetapi ia menargetkan untuk bersiap penuh dan tidak terlalu takut. Dirinya mengatakan berniat untuk bekerja sama dengan masyarakat serta mengatasi situasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.