Beranda Travel Jepang Menjadi Negara Wisata Favorit Bagi Umat Muslim

Jepang Menjadi Negara Wisata Favorit Bagi Umat Muslim

1426
1

Jepang bukanlah negara Muslim. Walaupun bukan negara Muslim, Negeri Sakura ini menjadi salah satu negara tujuan wisata yang banyak diminati oleh wisatawan muslim.

Di Negeri Sakura, agama islam merupakan agama yang sudah tidak asing lagi. Hal ini terbukti dengan banyaknya bangunan masjid yang cukup banyak berdiri disana. Berdasarkan sejarahnya, masyarakat Jepang mulai mengenal dan banyak pemeluk agama islam setelah perang dunia kedua. Banyak para tentara dari Jepang yang bertugas ke luar negeri dan kembali ke negaranya sudah menjadi muslim. Kondisi seperti ini memang memudahkan bagi setiap umat muslim yang berkunjung di Negeri Sakura untuk melakukan ibadah jama’ah.

Masjid Jami' Tokyo atau Tokyo Camii
Masjid Jami’ Tokyo atau Tokyo Camii

Selain itu ,alasan lainnya para wisatawan muslim berkunjung ke Jepang adalah karena Jepang terkenal sebagai negara dengan tingkat toleransi antar umat beragama yang baik. Di Jepang juga sudah banyak memiliki fasilitas dan akomodasi yang berlogo halal. Inilah yang meyakinkan para wisatawan muslim untuk berwisata di Jepang. Salah satu hal menarik di Jepang bagi wisatawan muslim adalah Jepang tidak pernah mengelompokan seseorang berdasarkan agamanya.

Masjid Kobe yang selamat dari Bom Atom
Masjid Kobe di masa kini tetap menjadi salah satu masjid utama di Jepang

Banyaknya para wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang juga memiliki dampak positif bagi pertumbuhan penduduk Muslim di Jepang. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya bangunan masjid, hotel dan restoran halal di Jepang. Pada akhirnya hal ini membuat Jepang menjadi salah satu negara tujuan favorit bagi para wisatawan muslim di seluruh dunia. Kondisi seperti ini ternyata juga memiliki dampak pada positif bagi Negara Jepang itu sendiri, yaitu meningkatnya pemasukan dari para wisatawan muslim yang berkunjung di Jepang.

Masjid Nagoya
Masjid Nagoya ( sumber : http://rizaldp.wordpress.com )

Di Negara Jepang sendiri ada beberapa kombinasi yang membuat mereka menjadi impresif untuk meningkatkan dan membangun industri pariwasata, diantaranya karena mata uang yen yang rendah yang membuat para wisatawan lebih nyaman. Terutama wisatawan yang berasal dari Asia Tenggara.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here