Beranda » Jepang Dan Indonesia Sepakat Perkuat Kerja Sama

Jepang Dan Indonesia Sepakat Perkuat Kerja Sama

Menteri Pertahanan Jepang dan Indonesia sepakat untuk bekerja sama dengan erat guna secepatnya membantu pemulihan sistem politik demokratis di Myanmar, menyusul penembakan warga sipil oleh pasukan keamanan.

BACA JUGA : Ramai Melihat Bunga Sakura Setelah Keadaan Darurat Dicabuthttps://niindo.com/ramai-melihat-bunga-sakura-setelah-keadaan-darurat-dicabut/

Dilansir dari sumber NHK, Menteri Pertahanan Jepang Kishi Nobuo dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto bertemu di Kementerian Pertahanan Jepang di Tokyo pada Minggu (28/03/2021).

Kishi juga menyampaikan kekhawatiran yang mendalam terkait UU baru Cina yang membolehkan kapal pasukan penjaga pantainya untuk menggunakan senjata di perairan yang dianggap Beijing masuk dalam yurisdiksinya. Kishi dan Prabowo sepakat untuk menentang keras setiap upaya mengubah status quo, dan mendorong kerja sama pertahanan melalui latihan gabungan.

Menteri pertahanan dan menteri luar negeri dari kedua negara dijadwalkan akan menggelar pertemuan dua plus dua di Tokyo pada Selasa (30/03/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.