ホーム Business Instruksi Luhut Soal Pariwisata untuk Sandiaga Uno Saat Bertemu di Bali

Instruksi Luhut Soal Pariwisata untuk Sandiaga Uno Saat Bertemu di Bali

145
0
instruksi-luhut-soal-pariwisata-untuk-sandiaga-uno-saat-bertemu-di-bali
instruksi-luhut-soal-pariwisata-untuk-sandiaga-uno-saat-bertemu-di-bali. ©riausky

NIINDO.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali, Minggu, 27 Desember 2020.

“Saya ingin melaporkan baru saja bertemu dengan Menko Maritimvest Luhut Binsar Pandjaitan. Beliau menyampaikan beberapa arahan kepada saya,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Minggu, 27 Desember 2020.

Baca Juga : Jokowi Lantik 6 Menteri & 5 Wamen Hasil Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Arahan Luhut ke Sandiaga

Pertama, Luhut meminta Sandiaga langsung bekerja untuk menciptakan kerja sama tim yang solid (solid team work). Tim tersebut, katanya, harus betul-betul berjuang membangkitkan pariwisata dan membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Kedua, Luhut menginstruksikan Sandiaga untuk fokus pada 5 destinasi super prioritas. Hal itu, kata dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

instruksi-luhut-soal-pariwisata-untuk-sandiaga-uno-saat-bertemu-di-bali. ©okezone

Kemenparekraf Siap Kolaborasi Dengan Banyak Elemen

Sandiaga mengatakan persiapan dilakukan dari berbagai aspek. Bukan hanya infrastruktur semata, tetapi penyediaan fasilitas maupun atraksi budaya, misalnya penginapan, toilet, maupun seluruh penyiapan daerah tujuan wisata. “Untuk sektor Ekraf sudah pasti kuliner dan kerajinan,” jelasnya.

Baca Juga : Jepang Sementara Larang Pendatang Asing Masuk Wilayahnya, Karena Varian Baru Virus Corona

Ketiga, Sandi mengaku pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan banyak elemen. Apalagi, katanya, Luhut menyebutkan bahwa sebanyak 120 juta dosis vaksin Covid-19 akan hadir pada kuartal I 2021.

Tonton Juga :

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください