Beranda Entertainment Hanya Di Jepang ! Isopoda Raksasa Dijadikan Sebuah Kerupuk

Hanya Di Jepang ! Isopoda Raksasa Dijadikan Sebuah Kerupuk

3161
0
kerupuk isopoda raksasa kuliner khas nelayan Jepang

Jika membicarakan Jepang, memang negara yang satu ini memiliki seribu macam keunikan dan keanehan. Pastinya juga kita tidak akan bosan untuk mengetahui tentang serba-serbi Jepang, mereka memiliki berbagai macam hal yang sangat menarik. Kita bisa melihat dari makanan Jepang yang unik, negara yang satu ini sudah tidak diragukan lagi dan tampaknya tidak pernah kehabisan ide. Apa lagi bagi kalian yang gemar memakan kerupuk? Apa kalian tahu tentang hewan yang bernama isopoda raksasa? Isopoda merupakan hewan laut yang bentuknya seperti serangga, mereka gemar menghisap darah mangsanya tanpa diketahui. Biasanya isopoda akan menempel dalam mulut ikan dan berkembang didalamnya. Nah, sekarang ini di Jepang ada gabungan dari kedua hal tersebut, yaitu kerupuk isopoda raksasa! isopoda raksasa

Di Jepang sendiri kini ada jenis kerupuk beras bernama Senbei yang terbuat dari isopoda raksasa (Bathynomus giganteus), anggota crustacea yang masih berkerabat dengan udang ini. Biasanya isopoda bisa mencapai ukuran panjang antara 19 – 40 cm yang biasanya hidup di kedalaman laut antara 170 meter hingga 2.140 meter.

isopoda raksasa

Biasanya, para nelayan Jepang yang sedang menangkap ikan akan mendapati isopoda raksasa dalam tangkapan mereka. Maka para nelayan tersebut akan melempar kembali hewan hama itu ke laut. Tapi setelah selebriti TV yang bernama Hasegawa mewawancarai para nelayan beberapa tahun lalu, dan bertanya apakah isopoda raksasa bisa dimakan? Jawabanya adalah isopoda ternyata hewan yang memiliki rasa “lezat” seperti saat kalian memakan udang dan kepiting.

isopoda memiliki rasa seperti udang dan kepiting

isopoda raksasa

Di Jepang, satu bungkus berisi selusin kerupuk isopoda raksasa ini dijual dengan harga 1.620 yen. Pada produksi pertamanya yang diproduksi langsung oleh tim nelayan laut setempat, kerupuk isopoda raksasa ini terjual habis dalam satu bulan pada musim semi lalu. Wah, seperti apa ya rasanya? Apa kalian berani memakannya? Jika sempat berkunjung ke negara Jepang, sempatkan diri untuk mampir ke daerah nelayan setempat. Mungkin kalian bisa membeli kerupuk isopoda raksasa untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Selamat Mencoba.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here