ホーム Uncategorized Duta Besar Heri Akhmadi Resmikan Bank Indonesia Corner Pertama di Luar Negeri

Duta Besar Heri Akhmadi Resmikan Bank Indonesia Corner Pertama di Luar Negeri

27
0

NIINDO.COM – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi didampingi Ibu Nuning Akhmadi meresmikan Bank Indonesia (BI) Corner dan Pojok Baca Dongeng (PBD) di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) yang difasilitasi oleh Bank Indonesia Tokyo pada Jumat (10/9).

BACA JUGA : Wujudkan Visi ASEAN 2025, Kemnaker Ajak Tingkatkan Kerja Sama Ketenagakerjaan

Peresmian juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P Joewono, Kepala Perwakilan BI Tokyo Causa Iman Karana, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno, Diplomat Muda Fungsi Penerangan Sosial Budaya Mukti Romadona Setianto, Ketua dan Perwakilan Pengurus Komite SRIT Sonny Surachman Ramli, Kepala Sekolah Saidan beserta jajaran guru dan perwakilan murid Sekolah Republik Indonesia Tokyo.

“Apresiasi kami untuk Bank Indonesia. Perpustakaan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT ini patut dicatat sebagai kontribusi BI yang penting bagi kemajuan bangsa khususnya dalam dukungan peningkatan pendidikan. Fasilitas ini tidak hanya dapat meningkatkan minat baca siswa-siswi SRIT, namun juga dapat dimanfaatkan untuk fasilitas pendukung inisiatif Pendidikan Jarak Jauh KBRI Tokyo”. demikian Dubes Heri.

“Harapan saya ke depan, perpustakaan BI di SRIT ini dapat dikembangkan supaya memiliki layanan perpustakaan digital yang dapat diakses anak-anak Indonesia yang ada di Jepang” tambahnya.

Deputi Gubernur BI Doni P Joewono yang hadir secara virtual mengapresiasi dukungan dari Dubes Heri dalam pembangunan BI Corner dan PBD di SRIT. “BI Corner dan Pojok Baca Dongeng yang dibangun di SRIT adalah yang pertama kali hadir di luar negeri. Semoga dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SRIT dan masyarakat Indonesia di Jepang. Terima kasih atas dukungan Bapak Dubes,” kata Doni P Joewono.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Tokyo Causa Iman Karana menambahkan bahwa ini adalah buah sinergi dan kolaborasi erat antara KBRI Tokyo dan Bank Indonesia. Pembangunan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT telah diinisiasi sejak November 2020 dan selesai pembangunannya pada Agustus 2021.

BI Corner adalah bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan khususnya untuk meningkatkan minat baca dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI /sumber kbri tokyo.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください