ホーム Pendidikan Corona Naik, Jepang tidak berencana Menutup Sekolah

Corona Naik, Jepang tidak berencana Menutup Sekolah

218
0
sumber © kompas.com .Corona Naik, Jepang tidak berencana Menutup Sekolah

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang tidak berencana untuk meminta sekolah menutup aktifitas belajar mengajar nya. meskipun lonjakan infeksi virus Corona naik ke tingkat rekor.

Dikutip dari Kyodo News, Menteri Pendidikan Budaya Olah Raga Sains dan Teknologi Koichi Hagiuda dalam konferensi pers nya Selasa (24/11) mengatakan, meski tidak ditutup, namun Pemerintah desak pihak Sekolah melakukan “kewaspadaan maksimum. Hal ini dikarenakan jumlah kasus virus korona harian di Jepang melampaui 2.000 untuk hari kelima berturut-turut sejak Minggu (22/11).

“Pada titik ini, kami tidak mempertimbangkan permintaan (agar semua sekolah ditutup),” ujar Koichi Hagiuda.

Baca juga :  Banjir Rendam 3 Kecamatan Di Musi Rawas Utara Sumsel

Lebih lanjut Koichi Hagiuda mengatakan Kementerian Pendidikan akan segera merevisi pedoman untuk memastikan sekolah melembagakan langkah-langkah pencegahan termasuk ventilasi yang memadai di musim dingin. Para ahli mengaitkan gejolak baru-baru ini dengan cuaca dingin yang telah menyebabkan orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan tanpa aliran udara yang cukup.

sumber ©riaupos.jawapos.com.Corona Naik, Jepang tidak berencana Menutup Sekolah

Hagiuda juga mengatakan, ujian masuk Universitas standar Jepang akan diadakan pada Januari mendatang, sesuai jadwal. Ia juga telah mendesak perwakilan universitas untuk mengambil tindakan menyeluruh terhadap penanganan pandemi virus Corona tersebut.

Sebelumnya, pada akhir Februari lalu, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe meminta semua sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas untuk sementara ditutup karena lonjakan kasus Virus Corona.

Penutupan banyak sekolah saat itu berlangsung hingga akhir Mei ketika pemerintah sepenuhnya mencabut pernyataan keadaan darurat terkait pandemi Virus Corona. Andylala

Baca juga :  Tokyo Perpendek Jam Operasional Bar Restoran & Karaoke Akibat Lonjakan Corona

Tonton juga :

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください