ホーム Entertainment Chiba, Kota Ramah Muslim Di Jepang

Chiba, Kota Ramah Muslim Di Jepang

2579
0
Image Source : Google.com

NIINDO – Sejak tahun 2014, Walikota Chiba Toshihito Kumagai melihat potensi wisata halal yang tengah berkembang di berbagai negara. Chiba pun mulai menyediakan beberapa fasilitas muslim mulai dari restoran halal, musala, hingga salon halal. Selain itu, berdirinya lembaga sertifikasi halal pertama bernama Nippon Asia Halal Association di daerah Makuhari, pusat kota Chiba, pada tahun 2014 menjadi bukti bahwa kota Chiba ingin memperkenalkan wisata muslim untuk pengunjung dari berbagai negara.

Dilansir dari Wego.com, keberadaan fasilitas ibadah penting untuk menunjang Chiba sebagai destinasi kota yang ramah muslim. Pemerintah setempat telah menyediakan fasilitas ibadah yang nyaman dengan hadirnya musala dan pusat kegiatan keislaman di Chiba.

Mushola Bandara Narita

Kalau memilih pesawat sebagai moda transportasi, tidak perlu bingung jika mendarat di Bandara Narita saat waktu salat. Di Bandara Internasional Narita, terdapat masing-masing dua ruang ibadah di tiga terminal berbeda.Seperti musala yang umum kita temukan di Indonesia, musala tersebut dilengkapi keran air wudhu dan sekat pemisah antara laki-laki dan perempuan.

Image Source : Google.com

CICC

Diresmikan tahun 2016, CICC atau Chiba Islamic Cultural Center merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat muslim Jepang dan negara Islam lainnya. Sebelumnya, komunitas muslim Jepang menyewa lantai 3 bangunan ini sebagai musala dan toko makanan halal. Setelah berhasil menggalang dana, bangunan ini dibeli dan menjadi pusat kebudayaan Islam di Chiba.

Bangunan bertingkat 5 ini tiap lantainya memiliki fungsi berbeda. Lantai 1 merupakan kafe My Outlets yang menyediakan makanan dan minuman halal. Lantai 2 merupakan kantor sertifikasi Halal Jepang alias Nippon Asia Halal Association, sementara lantai 3 berfungsi sebagai masjid utama. Berlanjut ke lantai 4, ada ruangan serbaguna serta sekretariat CICC dan lantai 5 merupakan ruang pertemuan atau tempat untuk kegiatan keislaman lainnya.

Image Source : Google.com

Aeon Mall Makuhari, Prefektur Chiba

Aeon Mall Makuhari merupakan salah satu mal terbesar di Jepang. Mal ini mempunyai 4 area mal berbeda. Keempat area tersebut menyediakan barang-barang untuk keperluan berbeda. Grand Mall adalah bagian utama Aeon Mall Makuhari, sedangkan Family Mall adalah bagian yang menyediakan segala kebutuhan rumah tangga. Ada juga Pet Mall yang menjual barang-barang untuk binatang peliharan, serta Active Mall yang punya berbagai perlengkapan olahraga.

Fasilitas musala di mal ini juga merupakan keistimewaan tersendiri. Bagi kalian yang ingin menunaikan salat, bisa menuju Grand Mall di lantai 4. Kalian akan menemukan papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi musala tersebut. Di dalamnya, kalian akan menemukan sekat yang memisahkan barisan laki-laki dan perempuan, perlengkapan salat, tempat wudhu yang bersih, hingga penunjuk arah kiblat.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください