ホーム Hukum Aturan Bersepeda di Jepang

Aturan Bersepeda di Jepang

1867
0

Bersepeda adalah salah satu pilihan terbaik untuk berkeliling di Jepang. Tapi , ada aturan penting yang harus Anda ketahui sebelum bersepeda di Jepang.


Aturan Dasar

Pertama, berkendara harus selalu kiri di jalan raya. Di trotoar, pengendara harus menghormati hak pejalan kaki dan mengendarainya secara perlahan. Jika tidak ada jalur sepeda, Anda harus mengendarai di lalu lintas kendaraan.

Sepeda harus memiliki lampu depan dan lampu belakang dan dinyalakan pada malam hari. Para pengendara harus mematuhi lampu lalu lintas, tanda berhenti; dan melambat sebelum memasuki jalan yang lebih lebar dari jalan yang sempit.

Naik di trotoar

Hanya anak-anak di bawah 13 tahun yang diperbolehkan naik trotoar. Namun, Pengendara bisa naik trotoar saat ada keadaan yang tidak dapat dihindari karena kondisi lalu lintas.

Memakai helm

Anak-anak di bawah 13 tahun harus memakai helm saat mengendarai sepeda.

Larangan

1 . Mabuk mengendarai sepeda dilarang.
2 . Di beberapa daerah, juga dilarang mengendarai sepeda sambil membawa payung saat musim hujan.
3 .
Berbicara di telepon atau mendengarkan musik saat mengendarai sepeda dilarang.
4 . Berjejer dengan sepeda lain

5.
Jangan membawa sepeda ke kereta! Kecuali sepeda lipat

Hukuman

Berikut adalah beberapa hukuman yang sesuai saat Anda tidak mematuhi peraturan ini di Jepang:

1. Mendapatkan hukuman maksimal 50.000 yen (sekitar 450 USD) dan / atau tiga bulan di penjara jika Anda mengendarai sepeda dengan rem rusak, atau jika Anda mengendarai dengan berbahaya.
2.
Bagi pengendara yang mabuk, akan mendapatkan hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda 1.000.000 yen (sekitar 9.000 USD).
3. 
Jika Anda mengendarai sepeda sambil membawa payung, Anda bisa mendapat denda hingga 50.000 yen. Anda juga bisa mendapatkan hukuman yang sama jika Anda mengendarai sambil mendengarkan musik atau berbicara di telepon.
4.D
enda 20.000 yen (sekitar 180 USD) jika  mengendarai sepeda dengan penumpang (kecuali anak di bawah usia 6 tahun).
5.
Jika Anda menggunakan lampu depan dan lampu belakang di malam hari, akan mendapatkan denda hingga 50.000 yen.
6.
Denda 20.000 yen bagi pengendara yang berjejer dengan sepeda lain.
7. 
Anda bisa mendapatkan denda 50.000 yen karena tidak menaati lampu lalu lintas.

Untuk Keselamatan

Meski diketahui bahwa Jepang memiliki salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia, lebih baik mengunci sepeda Anda. Orang Jepang biasanya menggunakan kunci kecil yang terpasang di roda sepeda mereka. Anda perlu membunyikan bel Anda agar pejalan kaki tahu Anda akan datang. Hubungi ambulan, dan polisi jika terjadi kecelakaan.

Parkir sepeda

Anda bisa menemukan banyak tempat parkir sepeda di Jepang. Silakan parkir sepeda Anda di tempat itu. Beberapa tempat parkir itu gratis, tapi ada juga tempat parkir berbayar. Harap dicatat bahwa Anda bisa mendapatkan denda jika Anda memarkir sembarangan sepeda Anda di kota-kota besar.


Mendaftarkan Sepeda Anda

Daftarkan sepeda atas nama Anda di departemen kepolisian prefektur! Jika tidak bisa jadi kita akan dituduh sebagai pencuri sepeda.

Jika Anda membeli sepeda baru di beberapa toko lokal di Jepang, penjual akan mendaftarkannya di kantor polisi prefektur untuk mendapatkan tambahan biaya sebesar 500 yen. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir dengan nama, nomor telepon, alamat rumah, dan rincian tentang sepeda Anda, seperti nomor seri dan pembuatnya. Tenaga penjual kemudian akan memasang label pendaftaran di sepeda Anda setelah terdaftar.

Bila Anda membeli sepeda baru secara online, Anda harus mengunjungi departemen kepolisian setempat dengan sepeda Anda. Kemudian, Anda harus mengisi formulir dan membayar biaya registrasi. Bahkan kita harus mendaftarkan sepeda yang kita beli second dari orang lain.

Memang agak repot, tapi aturan ini dibuat agar semua penduduk merasa aman dan meminimalisir adanya kecelakaan.

Save

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください