Beranda Travel 6 Snack Bersertifikat Halal di Jepang

6 Snack Bersertifikat Halal di Jepang

12802
0

Kue jepang diketahui lezat dan cantik. Banyak wisatawan suka membeli makanan ringan dari Jepang untuk dijadikan souvenir atau untuk dinikmati sendiri. Namun, masih sedikit snack yang bersertifikat halal sehingga sulit bagi kaum muslim yang sedang berkunjung kesana. Berikut ini adalah makanan ringan halal yang ada di Jepang

Snack 1# Kue Casto Muso

Kue dengan tiga rasa berbeda yaitu matcha, madu, dan gula merah. Matcha adalah cita rasa yang paling populer. Kue itu disertifikasi halal oleh Nippon Asia Halal Association. Castella adalah kue bolu yang berasal dari Portugal. Kue itu bisa ditemukan di Bandara Haneda dan Bandara Narita.

Snack 2# Kappou Yama Sakura Jam

Rasa yang tersedia adalah peach (peach Yamanashi), stroberi (strawberry Tochigi), blueberry (blueberry Saitama), apel (apel Aomori) dan jeruk (oranye Ehime) yang semuanya bersertifikat halal. Buahnya bersumber di dalam negeri. Produk selai ini bisa ditemukan di toko Laox di Shinjuku dan Akihabara.


Snack 3# Ryukyu Kokuto’s Brown Sugar Candy

Permen gula merah sangat populer di Okinawa. Anda bisa menemukannya di Bandara Naha atau toko suvenir lainnya di Okinawa. Selain permen gula merah, Ryukyu Kokuto juga memproduksi makanan ringan lainnya yang sudah bersertifikat halal seperti coklat teh hijau dan coklat mint.

Snack 4# Kuro Tamago

Kuro Tamago secara harfiah berarti telur hitam. Telur ini adalah spesialisasi Owakudani di Hakone. Telurnya direbus di air mata belerang panas yang membalikkan kulit telur menjadi hitam dan membuatnya sedikit bau belerang. Ada pepatah bahwa makan salah satu telur ini meningkatkan umur Anda hingga 7 tahun.

Snack 5# Hello Kitty Cookies dan Gaufrettes

Kuki ini yang disertifikasi halal oleh JAKIM Malaysia dijual di toko LAOX di Shinjuku, Akihabara dan Aeonmall Narita. Beberapa rasa gaufrette termasuk teh hijau, pisang dan stroberi.

Snack 6# Kit Kat Uji Matcha

Uji adalah daerah teh populer di Kyoto dan matcha dari Uji terkenal di Jepang. Anda dapat dengan mudah menemukan rasa Kit Kat di manapun di Jepang, terutama di Bandara Haneda dan Bandara Narita. Meski tidak ada sertifikasi halal untuk coklat ini, produk ini tidak mengandung bahan haram sehingga aman dikonsumsi umat Muslim.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi wisatawan muslim. Di Jepang mencari makanan halal cukup sulit, apalagi dengan makanan ringan halal yang dikemas semoga panduan ini bermanfaat.

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here