ホーム Pendidikan 5 Universitas Inovatif dan berprestasi di Jepang bagian 2

5 Universitas Inovatif dan berprestasi di Jepang bagian 2

1006
1

Menyambung tulisan pertama mengenai 5 Universitas Inovatif dan berprestasi di Jepang menurut skala Prestasi akademik Internasional.

1Universitas Kyoto

Pengembangan riset terbaru dari Universitas Kyoto adalah sistem transfer Daya melalui kabel untuk kendaraan berbahan baka listrik juga terjemahan otomatis yang berbasi  teknologi Text-to-speech ( text menjadi suara secara otomatis ) dimana kita dapat menerjemahkan Pidato, secara langsung tanpa harus melalui penerjemah.

Universitas Kyoto juga berhasil melaksanakan kerjasama dengan J-NEC ( Japan New Energy Corporation ) yang berhasil menghasilkan energi geotermal melalui penyerapan panas dari permukaan tanah tanpa memakai sumber panas bumi

2Universitas Osaka

Universitas Osaka sebagai salah satu universitas ternama Jepang, baru baru ini telah mengembangkan teknologi yang murah dan sederhana untuk digunakan namun sangat membantu para Mahasiswa kedokteran Gigi memahami struktur spasial rongga mulut yaitu kacamata stereoskopik 3 Dimensi.

Sementara itu kerjasama dengan perusahaan Elektronik ternama dunia dari Jepang Panasonic, juga telah memberikan karya yang cukup mengagumkan yaitu teknologi kecerdasan Buatan / A.I ( Artificial Intelligence ) yang dapat diterapkan dalam pengelolaan Bisnis.

3Institut Teknologi Tokyo

Sebagai universitas yang berumur 135 tahun Institut Teknologi Tokyo telah banyak melahirkan banyak penemuan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia antara lain Manipulator Endoskopi Pneumatik yang dibantu robot , sebuah alat yang sangat bermanfaat bagi Dokter bedah guna memaksimalkan presisi saat operasi.

Selain banyak menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, Institut ternama ini juga telah meluluskan para alumnus yang mampu menyumbangkan karya emasnya di kancah internasional, antara lain Hideki Shirakawa yang menjadi pemenang Nobel Ilmu pengetahuan di tahun 200 sebab berjasa menemukan Polimer Konduktif. Pendiri perusahaan Game dan konsol legendaris Satoru Iwata juga merupakan alumnus universitas Teknologi Tokyo.

1コメント

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください