Beranda Healty 3 Stadion Perhelatan Olimpiade Aman Dari Kerusakan Akibat Gempa Timur Laut Jepang

3 Stadion Perhelatan Olimpiade Aman Dari Kerusakan Akibat Gempa Timur Laut Jepang

48
0
Iklan promosi Olimpiade Tokyo yang dipasang bersamaan dengan pesan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan Shibuya Tokyo. Foto Andylala

NIINDO.COM – Tiga tempat Olimpiade Tokyo di Prefektur Fukushima dan Prefektur Miyagi dilaporkan tidak mengalami kerusakan menyusul gempa bumi berkekuatan 7,3 Magnitudo yang melanda timur laut Jepang Sabtu (13/2) malam.

Dikutip dari The Mainichi Shimbun, panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo Minggu (14/2) mengatakan, Prefektur Fukushima dan Prefektur Miyagi yang terkena gempa bumi besar, akan menjadi salah satu tuan rumah acara Olimpiade Tokyo 23 Juli mendatang.

BACA JUGA : Yoshiro Mori Mundur Selaku Presiden Olimpiade Tokyo

Stadion Azuma di kota Fukushima, akan menjadi tuan rumah pertandingan bisbol dan softball. Sementara itu Stadion Miyagi di sebelah timur laut Sendai, akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola Olimpiade. Tempat sepak bola lainnya adalah di Stadion Kashima Prefektur Ibaraki, juga dinyatakan tidak rusak meski terjadi gempa.

Pihak panitia penyelenggara Olimpiade telah menurunkan tim untuk memeriksa keseluruhan lokasi pertandingan bekerjasama dengan pemerintah daerah seiring persiapan Olimpiade yang akan dibuka pada 23 Juli mendatang.

Lokasi titik awal estafet obor Olimpiade, yang juga merupakan pusat pelatihan sepak bola nasional J-Village Fukushima, juga tidak rusak akibat gempa.

BACA JUGA : Gempa Jepang 7,3 : KBRI Tokyo Pastikan Tidak Ada Korban WNI

Estafet obor Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 25 Maret mendatang. Pihak panitia mengatakan akan memeriksa jalur rute estafet obor Olimpiade bekerjasama dengan komite eksekutif lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here