ホーム Uncategorized 1.000 Wartawan Ikuti Vaksinasi di GBK, Acara Berlangsung Tertib

1.000 Wartawan Ikuti Vaksinasi di GBK, Acara Berlangsung Tertib

35
0

NIINDO.COM – Lebih dari 1.000 wartawan menjalani vaksinasi Covid-19 di Hall A Basket Ball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

dikutip dari kompas.com, vaksinasi berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Meski jumlah wartawan yang datang banyak, hal itu tak menyebabkan kerumunan.

BACA JUGA : Doa-doa Agar Terhindar dari Penyakit, Semoga Tak Kena Virus Corona

Begitu tiba di lokasi vaksinasi, para wartawan diminta mengantre dengan cara duduk di kursi-kursi yang telah diatur jaraknya. Setelah mengantre, mereka diminta menunjukkan KTP kepada petugas guna kepentingan verifikasi. Setelah dipastikan namanya terdaftar sebagai peserta vaksinasi, baru bisa mendapat nomor antrean.

Wartawan pun menunggu nomor antreannya dipanggil untuk mendapatkan suntikan vaksin. Setelah disuntik vaksin, ada observasi selama 30 menit untuk memastikan tidak ada kejadian ikutan pasca-imunisasi KIPI).

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 wartawan akan menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini. Secara total, terdapat 5.512 orang wartawan yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu mendatang.

Para peserta vaksinasi ini adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kemudian, ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

Presiden Jokowi pada pagi ini turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pers itu. Tiba di lokasi sekitar pukul 09.15 WIB, Jokowi langsung berkeliling didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Jokowi menyebutkan bahwa vaksinasi terhadap insan pers itu sesuai dengan yang telah ia janjikan saat peringatan Hari Pers Nasional beberapa waktu lalu. Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 juga akan segera diberikan untuk insan pers di provinsi-provinsi lain di Tanah Air.

Ia ingin vaksin Covid-19 memberikan perlindungan kepada awak media yang kerap berinteraksi dengan banyak orang selama bertugas. “Kami harapkan ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber, dan ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers,” kata Presiden.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください