ホーム Uncategorized Rincian Pembayaran Subsidi COVID-19 Oleh Pemerintah Jepang sebesar ¥100.000

Rincian Pembayaran Subsidi COVID-19 Oleh Pemerintah Jepang sebesar ¥100.000

2191
0

NIINDO – Pemerintah Jepang akan melakukan pembayaran tunai ¥ 100.000 ($ 930) satu kali, secara keseluruhan kepada setiap penduduk Jepang untuk mengurangi dampak ekonomi dari penyebaran virus corona di negara tersebut.

image Source : Google.com

Di bawah ini kami merangkum tanya jawab mengenai apakah warga negara asing dapat menerima, cara mengajukan permohonan, kapan Anda dapat mengharapkan untuk menerima pembayaran, dan sebagainya.

T: Apakah warga negara asing dapat menerimanya?

J: Ya. Kelayakan untuk subsidi tunai dari pemerintah didasarkan pada Daftar Penduduk Dasar, yang berarti bahwa semua penduduk Japan memenuhi syarat, termasuk penduduk asing selama Anda memiliki KTP Jepang (zairyu card).

Tidak ada batasan umur atau penghasilan untuk subsidi “100.000 yen per orang”.

T. Bagaimana saya menerima subsidi?

J. Cara untuk memohon subsidi, adalah dengan mengisi formulir aplikasi yang akan dikirimkan kepada Anda oleh kantor pemerintah kota setempat (kota, atau desa). Formulir aplikasi akan dikirim melalui pos ke kepala setiap rumah tangga di Jepang. Jika Anda hidup sendiri, tentu saja, Anda adalah kepala rumah tangga sendiri.

Untuk mencegah penipuan, nama “kepala keluarga” akan dicetak pada formulir aplikasi. Jika Anda ingin menerima subsidi, isi informasi yang diperlukan, termasuk nomor rekening bank tempat Anda ingin subsidi disimpan.

image Source : Google.com

Untuk meminimalkan kontak orang-ke-orang, sebagai suatu peraturan, Anda tidak akan dapat mengambil pembayaran secara tunai dari kota atau kantor lingkungan setempat. Namun, bagi orang yang tidak memiliki rekening bank, pemerintah mempertimbangkan untuk mengizinkan mereka menerima pembayaran tunai dari pemerintah daerah mereka.

Jika Anda memiliki My Number Card, dan secara digital dapat memverifikasi identitas Anda, Anda akan dapat mengunjungi situs web tempat Anda dapat mengajukan permohonan subsidi online.

T. Kapan saya akan menerima subsidi?

J. Wakil Perdana Menteri / Menteri Keuangan Aso mengindikasikan pada konferensi pers pada 17 April bahwa ia ingin pemerintah mulai mengirimkan uang tunai pada bulan Mei. Namun, karena subsidi ¥ 100.000 secara keseluruhan merupakan keputusan baru yang menggantikan kebijakan subsidi ¥ 300.000 yang telah disetujui untuk keluarga dengan pendapatan yang berkurang, maka diperlukan waktu lebih lama bagi parlemen menyetujui anggaran tambahan. Karena alasan ini, masih belum jelas apakah pembayaran bisa dibagikan di bulan Mei atau seberapa cepat pemerintah daerah akan dapat membagikannya.

T. Apakah subsidi tunai dikenakan pajak?

J. Tidak, ini bebas pajak.

dilansir dari : https://resources.realestate.co.jp

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください