ホーム Uncategorized Pemerintah Jepang Bahas Perpanjangan Keadaan Darurat COVID-19

Pemerintah Jepang Bahas Perpanjangan Keadaan Darurat COVID-19

27
0
Image scure : nhknews

NIINDO.COM – Kasus virus korona terus menurun di Jepang. Namun, pemerintah masih mempertimbangkan apakah akan memperpanjang status keadaan darurat yang saat ini diterapkan diberbagai wilayah. Langkah-langkah tersebut berlaku efektif hingga Minggu (12/09/2021).

Tokyo melaporkan 1.629 kasus baru infeksi pada Selasa (07/09/2021), jumlah itu separuh dari hari yang sama pekan lalu. Jumlah kasus baru juga menurun di daerah lain yang diberlakukan status keadaan darurat.

BACA JUGA : Pemerintah JEPANG Pertimbangkan Perpanjang Status Keadaan Darurat

Namun, jumlah kasus serius dan tingkat hunian tempat tidur rumah sakit masih tinggi, yang mendorong sistem medis menjadi kewalahan.

Dilansir dari NHK ,Gubernur Hiroshima telah meminta pemerintah pusat untuk memperpanjang keadaan darurat. Sejumlah provinsi juga menyatakan status itu seharusnya tetap berlaku.

Menteri yang bertanggung jawab dalam menangani virus korona mengatakan para pejabat memantau situasi dengan ketat.

Menteri Revitalisasi Ekonomi Nishimura Yasutoshi mengatakan, “Kami akan membuat keputusan setelah secara saksama menganalisis situasi sistem layanan kesehatan di setiap provinsi dan bagaimana bebannya, serta akan mendengarkan saran dari para pakar”.

Pemerintah tampaknya akan mengumumkan keputusannya pada pekan ini.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください