ホーム Trend Bisnis Keadaan Darurat Di Wilayah Tokyo Berakhir Minggu

Keadaan Darurat Di Wilayah Tokyo Berakhir Minggu

153
0
Wali kota tokyo yuriko koike foto nhk

NIINDO.COM – Keadaan darurat di Tokyo dan tiga provinsi di sekitarnya telah berakhir pada Minggu (21/03/2021).

Jepang memberlakukan keadaan darurat di provinsi-provinsi itu sejak awal Januari, ketika kasus virus korona melonjak. Sejak saat itu jumlah kasus di Tokyo menurun 80 persen dan stabil setelah langkah-langkah pencegahan diterapkan untuk mencegah lonjakan kembali.

BACA JUGA : Bunga Sakura Bermekaran Di Tokyo

Gubernur Tokyo Koike Yuriko mengatakan ingin agar setiap orang mengetahui untuk menghindari peningkatan kembali infeksi. Ia meminta agar terus bekerja sama untuk mencegah gelombang keempat.

Kekhawatiran muncul mengenai tempat-tempat orang berkumpul untuk menikmati bunga sakura.

Di Taman Ueno, Tokyo, pagar sementara telah dibangun untuk mencegah piknik di bawah pohon sakura. Biasanya pada malam hari pohon-pohon sakura diterangi lampu, tetapi tahun ini tidak dilakukan.

BACA JUGA : Pengunjung Taman Ueno Tokyo Jepang Dilarang ber-hanami Sambil Duduk di Bawah Pohon Sakura

Pemerintah daerah juga tetap meminta restoran dan bar untuk tutup lebih awal dan perusahaan mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Menteri Kesehatan Tamura Norihisa mengatakan pemerintah akan terus menerapkan langkah-langkah untuk mencegah lonjakan kembali setelah keadaan darurat.

Tamura juga menyinggung mengenai kemungkinan vaksin AstraZeneca dan Moderna disetujui pada akhir Mei. Vaksin-vaksin itu saat ini tengah dikaji untuk penggunaan di Jepang.

Vaksinasi dengan vaksin Pfizer-BioNTech dimulai bulan lalu dengan prioritas pertama dalam program vaksinasi nasional diberikan bagi pekerja layanan kesehatan.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください