ホーム Sports Jumlah Penonton Domestik Olimpiade Tokyo Diputuskan Juni

Jumlah Penonton Domestik Olimpiade Tokyo Diputuskan Juni

114
0

NIINDO.COM – Pandemi virus korona terus menimbulkan tanda tanya besar bagi pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020.

Seluruh pihak terkait mengadakan pertemuan pada Rabu (28/04/2021) dan memastikan akan mengambil keputusan akhir pada bulan Juni mengenai jumlah penonton dalam negeri yang akan diperbolehkan.

BACA JUGA : Warga Asing Dilarang Memasuki Jepang Untuk Menonton Olimpiade

Penonton dari luar negeri telah dilarang menyaksikan ajang olahraga tersebut. Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach memperkuat dukungan komite tersebut bagi status keadaan darurat yang tengah diberlakukan di Tokyo.

Bach mengatakan, “IOC berkomitmen penuh bagi pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade yang sukses dan aman.” Ia menambahkan bahwa memastikan Olimpiade yang aman berarti juga memastikan keselamatan warga Jepang.

Usai pertemuan, ketua komite penyelenggara Olimpiade Tokyo Hashimoto Seiko mengatakan bahwa ajang olahraga tersebut bisa jadi akan digelar tanpa penonton tergantung pada situasi virus korona serta dampaknya terhadap layanan medis.

BACA JUGA : Kasus Baru Virus Korona Di Osaka 1.230, Tokyo 828 Pada Selasa

Hashimoto mengatakan bahwa jika dibutuhkan, keputusan mungkin akan diambil pada detik-detik terakhir untuk menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun, jika situasinya memungkinkan, pihak penyelenggara berharap banyak orang bisa datang untuk menyaksikan ajang tersebut.

Jika penonton domestik dibatasi, Olimpiade Tokyo akan mengalami penurunan pendapatan tajam karena kehilangan pemasukan dari penjualan tiket.

Penyelenggara sebelumnya memperkirakan bisa mendapatkan pendapatan sebesar 825 juta dolar dari penjualan 10 juta tiket.

Sebelum pertemuan ini, pemerintah pusat memutuskan panduan pencegahan penularan virus bagi orang-orang yang terlibat dalam ajang ini.

Para atlet dan pelatih dari luar negeri akan dikecualikan dari karantina 14 hari agar mereka bisa langsung berlatih.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください