ホーム Healty Jepang Kirim sekitar 1 juta dosis vaksin AstraZeneca, Bantu Indonesia

Jepang Kirim sekitar 1 juta dosis vaksin AstraZeneca, Bantu Indonesia

26
0
FOTO : GOOGLE.COM

NIINDO.COM – Bantuan medis asing tiba di Indonesia seiring sistem kesehatan negara tersebut menghadapi kesulitan menghadapi lonjakan kasus virus korona.

Pada Jumat (09/07/2021), 200 ventilator dan sekitar 250 silinder oksigen serta alat-alat pelindung datang dari Singapura. Sementara itu, sekitar 1.000 ventilator dijadwalkan datang dari Australia.

BACA JUGA : Komite Penyelenggara Pastikan Olimpiade Tokyo Jepang Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Pejabat kesehatan Indonesia mengonfirmasi 38.124 kasus baru virus korona dan 871 kematian pada hari yang sama. Indonesia juga mengalami penyebaran pesat virus korona varian Delta yang pertama kali dideteksi di India.

Hingga Kamis (08/07/2021), tingkat hunian ranjang rumah sakit bagi orang-orang yang tertular di ibu kota Jakarta adalah 85 persen.

BACA JUGA : Antisipasi Terorisme, Pelabuhan Tokyo Jepang Ditetapkan Sebagai Area Pembatasan Mandiri Navigasi

Sekitar 500 kali lebih banyak oksigen berkelas medis kini tengah digunakan setiap hari dibandingkan waktu sebelum terjadinya pandemi.

Pada Jumat, pemerintah Indonesia mengutarakan rasa terima kasih kepada sembilan negara atas tawaran bantuannya. Salah satu negara-negara tersebut adalah Jepang, yang mengirimkan sekitar 1 juta dosis vaksin AstraZeneca pada pekan lalu.

https://youtu.be/DIE18lmrkfA

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください