ホーム Healty Hujan Lebat Hantam Jepang Barat Daya

Hujan Lebat Hantam Jepang Barat Daya

26
0
FOTO : NHK NEWS

NIINDO.COM –Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan darurat tertinggi bagi provinsi-provinsi Kagoshima, Miyazaki, dan Kumamoto pada dini hari Sabtu (10/07/2021). Peringatan tersebut kini telah diubah menjadi `peringatan` bagi tiga provinsi tersebut.

Namun, para pejabat badan tersebut mengatakan risiko banjir dan tanah longsor masih ada, sehingga masyarakat harus terus berwaspada.

BACA JUGA : Tim Olimpiade Luar Negeri Tiba Di Jepang

Sejumlah penduduk Kagoshima menyaksikan aliran deras air yang mengalir melewati jalan-jalan.

Curah hujan tersebut khususnya tergolong berat bahkan jika dibandingkan dengan standar musim hujan yang melanda Jepang pada sekitar periode ini.

Sejumlah area dalam satu hari mendapatkan curah hujan yang biasanya didapat untuk seluruh bulan Juli.

Para pejabat merespons dengan mengeluarkan peringatan tanah longsor di penjuru kawasan tersebut.

BACA JUGA : Parah! Pemalsuan Data Mitsubishi Electric Jepang Ternyata Sejak 30 Tahun, Presiden Mengundurkan Diri

Mereka juga memerintahkan para penduduk di banyak area untuk pindah ke tempat yang lebih aman, termasuk ke pusat-pusat evakuasi, yang memberlakukan langkah penanggulangan virus.

Satu lokasi evakuasi sebelumnya dirancang untuk digunakan bagi tim bola voli Argentina demi persiapan Olimpiade mulai Minggu (11/07/2021). Namun, masih belum jelas jika rencana itu akan terus dilaksanakan.

Curah hujan juga mengganggu transportasi umum, sehingga memaksa penangguhan satu hari atas layanan Shinkansen antara stasiun Kumamoto dan stasiun Kagoshima-Chuo. Hujan juga telah mengakibatkan gangguan lalu lintas pada sejumlah jalan bebas hambatan.

Kawasan Kyushu diperkirakan akan mengalami lebih banyak hujan deras dan sambaran petir dalam beberapa jam ke depan.

Para pejabat mendesak masyarakat untuk terus waspada. Mereka mengatakan bahkan setelah hujan terderas mereda, risiko banjir dan tanah longsor masih ada.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください