ホーム Uncategorized Daftar 6 Restoran Wagyu Terbaik di Jepang, Simpan Dulu untuk Liburan Nanti.

Daftar 6 Restoran Wagyu Terbaik di Jepang, Simpan Dulu untuk Liburan Nanti.

543
0
Image Source : Google.com

NIINDO.COM – Mencari daging wagyu terbaik tentu saja bisa kamu lakukan di Jepang. Di negara asal wagyu ini kamu akan bisa menemukan banyak restoran yang menyajikan daging wagyu berkualitas tinggi. Baca juga: Apa Itu Wagyu? Sejarah Daging Mahal Khas Jepang dan Bagaimana Sapi Dipelihara Berikut ini daftar restoran terbaik di Jepang untuk makan wagyu seperti dilansir dari Savor Japan. Tempat-tempat ini mungkin bisa kamu jadikan destinasi kuliner saat berlibur ke Jepang setelah pandemi corona ( Covid-19 ) ini berakhir.

Daging wagyu dari daerah Kobe dan Hyogo

  1. Kobe Beef Yamato

Banyak orang yang datang ke Kobe untuk menikmati banyak restoran yang menawarkan daging wagyu berkualitas tinggi. Jika kamu mencari tempat yang elegan dengan daging wagyu yang berkualitas tinggi,

Image Source : Google.com

kamu bisa datang ke Kobe Beef Yamato. Restoran ini punya interior yang modern dan bergaya juga menyediakan daftar wine yang sudah dikurasi yang bisa kamu nikmati bersama dengan makanan teppanyaki yang mewah.

Daging Kobe wagyu sirloin yang diolah dengan cara teppanyaki dan steak fillet di sini bisa dipesan berdasarkan berat daging atau sebagai bagian dari paket menu dengan harga mulai dari 7.800 yen Jepang atau sekitar Rp 1,1 juta.

Kobe Beef Yamato terletak di 7F, Yasutaka Building, 3-3-5 Kitanagasa-dori, Chuo-ku, Kobe, Hyogo, Jepang.

  1. Teppan-yaki Kokoro

Teppan-yaki Kokoro menyajikan daging wagyu Kobe berkualitas tinggi dengan setting restoran luar biasa dengan pemandangan pelabuhan Kobe.

Image Source : Google.com

Restoran ini memiliki spesialisasi di menu set untuk makan siang dan makan malam yang menampilkan daging Kobe serta merk lokal lain seperti daging Awaji, daging Tajima, dan masih banyak lagi.

Jika kamu mencari tempat untuk acara spesial dengan orang tercinta, maka ruang privat di restoran ini dan pelayanan kejutan yang mereka miliki pasti akan kalian sukai.

Di mana restoran akan menyusun kejutan untuk orang tercinta kamu dengan kue, sampanye, dan bunga. Teppan-yaki Kokoro terletak di 2F, Hotel La Suite Kobe Harborland, 7-2 Hatoba-cho, Chuo-ku, Kobe, Hyogo, Jepang.

Harga rata-rata untuk makan malam di sini adalah sekitar 15 ribu yen Jepang atau Rp 2,1 juta. Dan untuk makan siang sekitar 5.000 yen atau Rp 700.000.

Daging Matsusaka (Mie)

3. Matsuzaka-gyu Ganso Wadakin

Image Source : Google.com

Daging matsusaka paling enak jika disajikan sebagai sukiyaki. Matsuzaka-gyu Ganso Wadakin menawarkan pengalaman tradisional dari hidangan lokal ini sejak 1978.

Bahkan restoran ini juga mengontrol kualitas farm to table dengan cara membesarkan sendiri sapi Tajima di peternakan milik mereka sendiri.

Jika kamu baru menemui sukiyaki, jangan khawatir. Walaupun biasanya hidangan ini sering dimasak oleh konsumen langsung di meja, restoran ini juga terkenal dengan keramahan mereka.

Para pelayan ahli akan membantu kamu untuk memastikan dagingnya disajikan dengan sempurna.

Matsuzaka-gyu Ganso Wadakin terletak di 1878, Nakamachi, Matsusaka, Mie, Jepang. Harga rata-rata untuk makan malam di sini adalah sekitar 10.000 yen Jepang atau Rp 1,4 juta.

Daging Yonezawa (Yamagata)

  1. Kato Beef GINZA
Image Source : Google.com

Kato Beef GINZA menawarkan pengalaman makan daging wagyu di area Ginza, di Tokyo.

Restoran ini punya spesialisasi daging Yonezara dari prefektur Yamagata yang dianggap jadi salah satu merk wagyu paling top di Jepang.

Dalam sejarah, Ginza sudah jadi rumah bagi banyak restoran legendaris yang menyajikan yoshoku, atau makanan yang terinspirasi gaya Western. Dan Kato Beef GINZA adalah tempat yang sempurna untuk mencoba makanan ini.

Untuk sajian yang unik, kamu bisa mencicipi sajian wagyu unik yang terinspirasi sajian Eropa, kamu bisa mencoba Corned Beef yang dimasak perlahan selama delapan jam, daging wagyu ini akan meleleh dimulutmu.

Kato Beef GINZA terletak di 1F, Toni Building, 6-4-15, Ginza, Chuo-ku, Tokyo, Jepang. untuk makan di sini, kamu harus menyiapkan uang rata-rata 20.000 yen Jepang atau sekitar Rp 2,9 juta.

Daging Omi (Shiga)

Image Source : Google.com
  1. Farmer Restaurant Daikichi Katata Branch

Untuk mencicipi daging Omi lokal, kamu bisa datang ke Farmer Restaurant Daikichi Katata Branch terletak sekitar 30 menit dari Stasiun Kyoto.

Mereka punya spesialisasi di yakiniku dan teppanyaki, dan kamu akan terkejut dengan daging wagyu mereka yang terjangkau harganya.

Tamu bisa memesan makanan satuan dari menu atau mereka juga bisa meminta para ahli membantu pesanan yang ingin kamu pilih.

Farmer Restaurant Daikichi Katata Branch terletak di 2-25-11, Imakatata, Otsu, Shiga, Jepang.

Harga rata-rata untuk makan siang di sini adalah sekitar 2 ribu yen Jepang atau sekitar Rp 290.000. Sementara untuk makan malam harganya berkisar 5 ribu yen Jepang atau Rp 730.000

Daging Ishigaki (Okinawa)

Image Source : Google.com
  1. Ishigaki Beef Charcoal-Grilled Yakiniku-Yamamoto

Berlokasi di jantung Okinawa, Kota Ishigaki, Yamamoto adalah restoran yakiniku yang memiliki spesialisasi seputar daging Ishigaki lokal.

Restoran ini paling terkenal dengan sajian mereka yakni Yaki Shabu, campuran antara yakiniku dan shabu-shabu.

Dalam sajian ini, daging Ishigaki yang sudah diiris tipis dimasak hingga tingkat rare dan disajikan dengan bawang bombay serta saus sitrus yang segar.

Gaya masak seperti ini membawa rasa yang manis yang unik dan asli dan daging Ishigaki.

Yamamoto juga menyajikan sajian lokal lainnya yakni daging babi Ishigaki. Ishigaki Beef Charcoal-Grilled Yakiniku-Yamamoto terletak di 2-5-18, Hamasaki-cho, Ishigaki, Okinawa, Jepang. Harga rata-rata untuk makan malam di sini adalah 6 ribu yen Jepang atau sekitar Rp 876.000.
dilansir dari sumber kompas.com

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください