NGERII!!! Ada Tarian Yang Membakar Manusia!!!

0
261
views
sumber: google.com

NIINDO.COM – Diindonesia memang terkenal dengan  budayanya yang  sangat beragam.sehingga tidak heran lagi jika setiap daerah memiliki tarian adatnya masing-masing.dan daerah yang paling banyak menjadi sorotan adalah pulau bali.

Nah selain memiliki tempat alam yang sangat mempesona,dibali juga memiliki tarian yang sangat terkenal yaitu tari kecak.

Dari tari kecak itu sendiri sudah menjadi daya Tarik bagi wisatawan yang menggunjungi bali.dan hingga saat ini tari kecak ini masih tetap dlestarikan.

Hal ini dikarenakan selain menjadi tarian adat,tari kecak ini sudah dikenal hingga kemancannegara.tarian ini termasuk pertunjukan massal,karena dilakukan oleh orang yang berjumlah 50-70 orang.dari tarian tersebut semakin menarik dan meriah lagi dengan diiringi alunan music.

Baca juga : Bangkit dari Resesi, Ekonomi Jepang Meroket 21,4% di Kuartal III

Dan uniknya lagi,orang orang menari dengan formasi lingkaran besar dan ditengahnya ada kobaran api unggun.Namun ,tari ini hnya dilakukan oleh orang laki laki dengan menggunakan pakaian adat khas bali yang sangat unik.dan tarian ini juga termasuk tarian sacral.

Sehingga tidak semua orang bisa melakukannya.hal ini dapat dilihat saat melakukan tarian tersebut .ada beberapa orang yang melakukan  adegan atraksi yaitu penari yang terbakar .namun anehnya orang itu tidak mengalami luka terbakar sedikitpun.

sumber : google.com

Bahkan, tarian Kecak ini seringkali diselimuti dengan hal-hal yang mistis. Karena, ketika melakukan tarian ini, diyakini para penari kesurupan.

Selain itu setiap tarian yang ada didaerah masing masing pasti mempunyai sejarahnya.seperti halnya dengan tari kecak. Tari kecak ini diciptakan oleh seniman dibali yang bernama wayan limbak pada tahun 1300an.dan dibantu oleh seorang pelukis yang bernama walter spies berasal dari jerman,dan wayan limbak dapat mempopulerkan tarian ini hingga ke luar negeri.

Pada Awalnya, Tari ini diciptakan oleh Wayan Limbak dari tradisi Sanghyang. Selain itu, tarian Kecak ini juga diangkat dari bagian-bagian kisah Ramayana. Namun, untuk nama tarian ini berasal dari ucapan para penari yang meneriakkan kata ‘cak-cak-cak’ ketika menari.

Nah, dari teriakan-teriakan penari itulah, tarian ini dinamakan sebagai Tari Kecak. Nama tarian ini juga berasal dari suara kerincingan ornamen yang digunakan di pergelangan kaki setiap penarinya. Dengan adanya suara tersebut,  ketika melakukan tarian Kecak akan terdengar sangat khas.

Baca juga :  Sejarah “SEBENARNYA” Candi Prambanan!!!

Tonton juga :

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here