Basket Paling Di Sukai Kok Bisa ???

0
263
views
sumber : google.com

NIINDO.COM – Bola basket merupakan  salah satu olahraga yang  sangat diminati oleh banyak masyarakat. bola basket telah menjadikan  sebuah industri yang juga menghasilkan banyak keuntungan dari banyak pihak.

Perjalanan  dari bola basket hingga kini menjadi olahraga yang disukai banyak orang di dunia sangatlah Panjang sekali. Sejarah bola basket  ini mencatat bagaimana perkembangan bola basket dimulai dari Kanada dan menjadi popular di Amerika Serikat, hingga akhirnya dunia.

Dan Tidak sedikit pemain bola basket yang tidak mengetahui bagaimana perjalanan panjang sejarah bola basket ini Sebelum kalian  memainkannya, ada baiknya kamu mengetahui bagaimana sejarah bola basket itu tercipta hingga berkembang dengan baik hingga hari ini. Diambil dari beberapa sumber, berikut beberapa cerita tentang sejarah bola basket di dunia dan Indonesia.

Baca juga :  Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Bioenergi Jepang

Sejarah bola basket ini   ditemukan oleh Dr James Naismith yang lahir pada tahun 1861 di perkampungan Ramsay tepatnya di dekat Almonte, Ontario, Kanada. James Naismith ini merupakan guru olahraga di Kanada yang mengajar di salah satu perguruan tinggi untuk siswa profesional di YMCA. Untuk mengisi waktu liburan para siswa, Dr James dituntut untuk membuat suatu permainan yang bisa dimainkan di ruang tertutup.

sumber : google.com

Berdasarkan dari  banyak cerita, setelah menolak beberapa gagasan karena dianggap terlalu keras dan kurang cocok untuk dimainkan di gelanggang-gelanggang tertutup, dia lalu menulis beberapa peraturan dasar, menempelkan sebuah keranjang di dinding ruang gelanggang olahraga, dan meminta para siswa untuk mulai memainkan permainan ciptaannya itu. Itulah awal terciptanya permainan atau olahraga bola basket di dunia.

Dan Pertandingan resmi dari sejarah bola basket yang pertama, diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 1892 di tempat kerja James Naismith. Nama basket ini  sebutan yang diucapkan oleh salah seorang muridnya. Olahraga ini pun segera terkenal di seantero Amerika Serikat. Penggemar fanatik ditempatkan di seluruh cabang di Amerika Serikat. Pertandingan demi pertandingan pun dilaksanakan di seluruh kota-kota negara bagian Amerika Serikat.

Dan Pada awalnya, setiap tim dalam permainan bola basket berjumlah sembilan orang dan tidak ada dribble, sehingga bola hanya dapat berpindah melalui lemparan.  Dari Sejarah peraturan permainan basket diawali dari 13 aturan dasar yang ditulis sendiri oleh James Naismith.

Dalam perkembangan sejarah bola basket ini , permainan mengalami popularitas di masyarakat Amerika Serikat, dan banyak diminati untuk dimainkan. Hingga akhirnya terciptalah sebuah liga bola basket di Amerika Serikat bernama   NBA. Ini adalah liga bola basket pria di Amerika Serikat dan merupakan liga basket paling bergengsi di dunia hingga kini. NBA didirikan di New York City pada 6 Juni 1946 dengan nama Basketball Association of America (BAA).  Dan Pada saat ini, di kompetisi NBA, terdapat 30 klub yang masing-masing berpusat di salah  satu kota,

Baca juga : Surga Tersembunyi Di Timur Indonesia

Tonton juga videonya diyoutobenya :

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here