Digemari Seleb Hollywood, Ternyata Ngopi Bisa Bikin Happy

0
262
views
sumber : google.com

 NIINDO.COM – Sederet selebriti dunia yang memulai harinya dengan minum kopi. Seperti Selena Gomez, James Franco, Heidi Klum, Gigi Hadid, Katie Holmes, bahkan Justin Biebe ,Dalam beberapa tahun terakhir, makin banyak orang yang mulai minum kopi alias ngopi di Indonesia.

Berdasarkan  dari data Statista, jumlah peminum kopi di Indonesia tertinggi di usia 34-44 tahun (33%), kedua 29% usia 24-34 tahun dan usia 18-24 tahun sebanyak 19%.

Namun terlepas dari jumlah tersebut, ada alasan mengapa mereka menggemari kopi. Hasil studi dari Dr. Alan Leviton, Profesor Neurologi di Harvard Medical School, menunjukkan bahwa ngopi bisa bikin happy.

Baca juga :  Status Siaga, Wisata Taman Nasional Gunung Merapi Ditutup Sementara

Dr Leviton mengatakan bahwa kopi berefek pada peningkatan mood dan suasana hati karena kaya antioksidan. Dari penelitiannya diketahui bahwa orang yang memiliki diet rendah antioksidan.

sumber : google.com

peningkatan untuk  suasana hati saat ngopi juga dipengaruhi karena adanya sifat anti-inflamasi pada kopi. Lalu juga ada kandungan kafein pada kopi.

Jadi, kafein bekerja dengan cara memblokir efek adenosin atau zat kimia otak yang memicu kecemasan dalam darah. Wajar ya bila akhirnya para selebriti dunia sangat menyukai menyeruput kopi di pagi hari karena efek positifnya.

“Kami para wanita sibuk benar-benar membutuhkan kopi di pagi hari. Hariku nggak benar-benar dimulai kalau nggak minum latte,” kata Heidi Klum seperti dikutip laman Shape.

Nah di balik ada manfaat tersebut, ada yang menarik lagi nih dari minuman kopi. Beberapa merchant favoritmu ternyata ikutan promo DANA 11.11  #SemingguJadiSultan.

jadi , kamu bisa nikmatin nyeruput kopi lokal dari biji kopi pilihan, sampai mengecap manisnya kopi susu yang creamy dari Bengawan Solo, FamilyMart, KopiSoe, Flash Coffee, Le Kopee yang bisa dibeli dengan Voucher Sultan seharga Rp11.

Baca juga :  Ini Buah Jeruk Termahal di Jepang Seharga Ratusan Juta

Tonton juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here