Jepang Berikan Vaksin Covid-19 Gratis Kepada Masyarakat

0
60
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM –  Masyarakat di Jepang akan mendapatkan Vaksin COVID-19 secara gratis. Pada Hari Jumat, kebijakan kementerian kesehatan telah disetujui oleh penasehat. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran yang lebih serius akibat COVID-19 ini

Belum ditentukan secara resmi Apakah kebijakan ini akan mencakup penduduk asing di Jepang, kata seorang pejabat kementerian, sambil menawarkan pendapat pribadinya bahwa akan wajar untuk memasukkan mereka demi kesehatan masyarakat yang ada di Jepang.

Baca Juga : Awal Mula Masuknya Islam Pertama Kali Di Negara Jepang

warga asing harus memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin demi kepentingan kesehatan masyarakat.

Karena belum diketahui secara pasti berapa banyak dosis vaksin yang harus diberikan agar  bekerja secara efektif, kebijakan tersebut masih dalam tahap mengacu pada dosis awal untuk warga Jepang.

Sumber : Google.com

Baca Juga : Taku Sekine , Koki Terkenal Jepang Bunuh Diri Akibat Depresi

Pemerintah berusaha untuk mendapatkan vaksin yang cukup untuk seluruh masyarakat pada paruh pertama 2021 dengan menggunakan anggaran sebesar ¥671,4 miliar ($ 6,4 miliar).

Jepang dengan pembuat obat Inggris AstraZeneca PLC sepakat menjalin kerjasama dalam pengembangan vaksin tesebut. Jepang akan menerima 120 juta dosis vaksin dari perusahaan ketika berhasil dikembangkan,

Jepang juga telah mencapai kesepakatan dengan raksasa farmasi AS Pfizer Inc dan mitranya dari Jerman, BioNTech SE,  untuk mendapatkan 120 juta vaksin dari perusahaan tersebut jika pengembangan mereka berhasil

Baca Juga : Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Khusus Kargo Dari Manado Ke Narita, Jepang

Untuk saat ini, Jepang juga sedang bernegosiasi dengan perusahaan AS Moderna Inc. untuk mendapatkan 40 juta dosis atau lebih.

Jika vaksinasi tersebut menyebabkan efek samping yang serius, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan berencana untuk meminta negara, bukan perusahaan, untuk menebus pasien dan membayar ganti rugi melalui revisi undang-undang .

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here