Avigan, Obat Terbaru Dari Jepang Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19

0
55
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM – Fujifilm Holding Corp  mengumumkan obat temuan mereka yang diberi nama Avigan. Avigan dipercaya dapat sembuhkan pasien positif Covid-19. Kabar ini tentunya memberikan sedikit kelegaan dari masyarakat dan berharap agar segera di setui oleh pemerintah. Perusahaan Fujifilm Toyama Chemical dibawah Fujifilm Holding Corp akan mendaftarkan Avigan sebagai obat COVID-19.

Pada bulan Maret 2020, Fujifilm telah melakukan  memulai uji studi pada 156 paseien Covid-19 dengan pneumonia (penyakit pernapasan) yang tidak parah dan membuahkan hasil yang signifikan. Avigan mampu mempercepat kesembuhan pasien dengan waktu 11,9 hari. Sementara plasebo, membutuhkan waktu 14,7 hari.

Baca Juga : Jepang Berikan Dana Rp.84 Juta Kepada Warganya Yang Mau Menikah

Pihak Fujifilm menyatakan bahwa mereka akan melakukan anilisis lebih lanjut lagi dan berusaha untuk mendapatkan persetuan pada awal bulan Oktober mendatang.

Sumber : Google.com

Fujifilm menambahkan akan melakukan analisis lebih lanjut terhadap data uji klinis tersebut dan berusaha untuk mendapatkan persetujuan penggunaan Avigan untuk pasien Covid-19 pada awal Oktober 2020.

Baca Juga : Debut Pertama Perdana Menteri Yoshihide Suga Dalam Majelis Umum PBB

System kerja Avigan yaitu berada pada RNA virus dan menghambat kemapuan virus tersebut untuk bereplikasi. Sebelumnya pada tahun 2014, avigan pernah mendapatkan persetujuan sebagai obat flu darurat.

Pada bulan Juli lalu, Fujifilm pernah melaporkan bahwa terjadi kegagalan dalam mencapai hasil yang siginifikan. Padahal pada saat itu, Avigan sudah terlanjur dijual ke beberapa negara dengan nama Favipiravir.

Baca Juga : Jepang Mulai Membuka Diri Untuk Dunia Baru Tetapi Tidak Untuk Liburan

Negara yang sudah memberikan izin terhadap penggunaan obat ini yaitu India dan Rusia. Ini merupakan sebuah usaha Jepang dalam menangani kasusini yang sebelumnya telah meciptakan UV Care 222.

Tonton Juga : 

 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here