Jepang Berikan Dana Rp.84 Juta Kepada Warganya Yang Mau Menikah

0
78
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM – Pemerintah jepang melakukan sebuah upaya untuk menekan Angka kelahiran yang sangat rendah di Negeri Sakura. Pemerintah berupaya untuk menaikkan tingkat kelahiran yang ada disana.

Tidak main-main, Pemerintah Jepang akan memberikan dana sebesar  600.000 Yen atau sekitar Rp84 juta kepada warganya yang mau menikah.

Baca Juga : Tiga Masjid Terkenal Yang Ada Di Jepang

Program  tersebut meliputi 281 kota madya atau 15 persen dari semua kota besar, kota kecil, dan desa di Jepang, yang telah mengikuti program tersebut pada Juli 2020. Demi meningkatkan angka kelahiran, pemerintah akan menanggung dua pertiga dari biaya pernikahan dari fiskal 2021.

“Karena angka kelahiran sangat rendah terutama dikaitkan dengan kecenderungan orang terlambat menikah atau tidak menikah, pemerintah akan mencoba meningkatkan ppernikahan dengan meningkatkan program untuk memberikan sejumlah uang kepada pasangan yang baru menikah,” ujar pihak Kantor Kabinet Jepang pada Minggu 20 September 2020 melansir dari Pikiran-rakyat.com dari Japan Today.

Baca Juga : Pertama Kalinya Di Dunia, Jepang Ciptakan Lampu ”UV Care 222” Yang Dapat Membunuh Virus Corona

Sumber : Google.com

Baca Juga : Tips & Trick Untuk Pelajar Asing Di Jepang

Syaratnya, baik suami maupun istri, harus berusia di bawah 40 tahun pada tanggal pernikahan tersebut terdaftar. Kemudian, mereka memiliki pendapatan gabungan kurang dari 5,4 juta yen.

Program tersebut telah diumumkan pada calon pasangan pengantin yang berencana untuk menikah tahun depan. Program ini tentu akan membantu pasangan yang memiliki sedikit kesulitan keuangan karena tingginya biaya hidup. Pasalnya , di Jepang biasanya orang menikah pada usia yang sudah tidak produktif atau bahkan tidak menikah sama sekali.

Perlu diketahui bahwa Angka kelahiran bayi di Jepang tercatat turun 5,9 persen pada 2019 dengan jumlah kelahiran 865.000 bayi. Fenomena ini merupakan kali pertama sejak pemerintah Jepang mulai mengumpulkan data kependudukan pada 1899.

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here