Pertama Kalinya Di Dunia, Jepang Ciptakan Lampu ”UV Care 222” Yang Dapat Membunuh Virus Corona

0
70
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM – Wabah  Covid-19 memang menyebabkan banyak kegaduhan dan keresahan. Begitu juga dengan tatanan kehidupan manusia. Para ilmuan dan peneliti berusaha untuk menciptakan berbagai hal untuk menghadapi pandemic ini.

Baru- baru ini, jepang telah mengumumkan suatu trobosan baru. Yaitu dengan diciptakannya Lampu UV Care 222. Lampu uv care-22merupakan  lampu ultraviolet yang dapat membunuh virus corona tanpa membahayakan kesehatan manusia .

Dalam pertama kali-nya sejak pandemic covid-19 melanda seluruh dunia, akhirnya terciptanya alat yang mampu untuk membantu dalam mengahadapi pandemi ini.

Baca Juga : Tiga Masjid Terkenal Yang Ada Di Jepang

UV Care 222 diluncurkan oleh perusahaan Ushio Inc. Ushio bekerja sama dengan Columbia University untuk mengembangkan produk yang diharapkan dapat digunakan untuk desinfeksi di dalam ruangan yang memiliki resiko tertular virus mematikan tinggi, seperti di bus, kereta api dan lift dan di kantor.

Sumber : Google.com

UV Care 222 memiliki berat 1,2 kilogram atau setara dengan satu buku sampul keras dan dijual dengan harga ¥300.000.

Pada umumnya, Lampu UV digunakan dalam industri medis dan pengolahan makanan.  Tetapi sinar UV konvensional tidak dapat digunakan di ruang di mana ada orang, karena mereka menyebabkan kanker kulit dan masalah mata.

Baca Juga : Aturan Baru Pengadilan Jepang, Seniman Tatto Tidak Perlu Lisensi

Tetapi menurut penjelasan, lampu uv care 222 memancarkan sinar UV dengan panjang gelombang 222 nanometer, berbeda dengan panjang gelombang 254 nanometer konvensional, yang mematikan kuman tetapi aman bagi manusia.

Lampu UV Care 222  di gunakan dengan cara memasangnya di langit-langit. Dalam waktu kurang lebih enam hingga tujuh menit akan membunuh 99 persen virus dan bakteri  yang ada di udara . lampu ini dapat mencapai hingga area 3 meter persegi di permukaan benda atau sekitar 2,5 meter dari lampu.

Menurut penjelasan Ushio, dalam studi pihak ketiga oleh Universitas Hiroshima mengkonfirmasi bahwa sinar UV 222-nanometer efektif dalam membunuh virus corona baru.

Untuk saat ini, Perusahan Ushio hanya akan menerima pesanan UV Care 222 kepada pihak lembaga medis .tetapi jika permintaan melunjak maka pihak Ushio akan melayaninya.

Baca Juga : Janji PM Suga Untuk Bangkitkan Ekonomi Akibat Pandemi Corona

Ushio dan Toshiba Lighting and Technology Corp, sebuah anak perusahaan Toshiba Corp juga melakukan kerja sama untuk mengembangkan lampu tujuan umum dengan emitor Care 222 yang dipasang untuk memenuhi berbagai situasi. Produk tersebut akan di rilis pada Januari mendatang.

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here