Penculikan Warga Jepang Oleh Korea Utara Tidak Bertemu “Titik Terang”, PM Suga Revisi Menteri

0
86
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM – Dalam rangka menjalankan tugasnya sebgai perdana menteri baru, Perdana Menteri Yoshihide Suga telah menunjuk Kepala Sekretaris Kabinet baru yaitu, Katsunobu Kato untuk merangkap sebagai menteri yang bertanggung jawab atas masalah warga negara Jepang yang diculik oleh Korea Utara.

Masalah penculikan ini memang sudah lama terjadi, sehingga banyak orang menaruh harapan lebih untuk menangani kasus ini.

Baca Juga : KEMBALINYA TOYOTA SUPRA DI FAST 9, STRATEGI MARKETING ATAU AKAL-AKALAN? PALING “DIMATIKAN” LAGI

Bukan pertama kali ini Kato, mengambil alih jabatan tersebut, sebelumnya dirinya pernah menduduki jabatan ini dengan masa jabatan tiga tahun dari Oktober 2015. Kato mengambil langkah pertama dengan membuat panggilan telepon kepada keluarga para penculik sendiri untuk memberi tahu mereka tentang penunjukan itu.

Dengan adanya telepon melalu kato, tentunya keluarga korban akan sedikit merasa lega hatinya dan dengan begitu ada sedikit harapan untuk kembali bersama dengan anggota keluarga mereka yang telah diculik.

Sumber : Google.com

Baca Juga : PERDANA MENTERI BARU JEPANG : SUGA YOSHIHIDE “REIWA Ojisan”

Perlu diketahui, sebelumnya Pemerintah Jepang dengan resmi mengatakan ada sebanyak 17 orang yang telah diculik oleh Korea Utara tetapi ada kemungkinan bahwa lebh dari 800 orang lainya juga telah diculik.

Pada saat Perdana Menteri  masih di duduki oleh Shinzo Abe ,dirinya gagal menyelesaikan masalah penculikan warga negara Jepang oleh Korea Utara pada tahun 1970-an dan 1980-an.

 “Saya percaya padanya (kato) Saya harap dia menemukan cara untuk merebut kembali (Korban Penculikan),” Sakie Yokota, 84, mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu. Putrinya, Megumi Yokota, diculik ketika dia berusia 13 tahun. Hal ini dikutip dari The Japan News.

 “Satu-satunya keinginan kami adalah agar Megumi dan anak-anak lainnya pulang dengan cepat, sesegera mungkin. Saya hanya berharap itu akan terjadi,” kata Yokota

Sumber : Google.com

Kato berjanji akan bekerja keras untuk menuntaskan masalah ini

Shigeo Iizuka  juga mendapatkan telepon dari kato,  yang mana  saudara perempuannya, Yaeko Taguchi, diculik ketika dia berusia 22 tahun. Sepertiya kato akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga : Kabar Meninggalnya ”Sei Ashina” Secara Mendadak

“Sekarang dia adalah sekretaris kabinet utama, saya pikir akan lebih mudah baginya untuk mengerjakan ini daripada sebelumnya. Dia dengan jelas mengatakan (melalui telepon) bahwa dia akan berusaha, jadi saya memiliki harapan yang tinggi tentang dia,” kata Iizuka yang saat ini merupakan ketua dari kelompok keluarga yang diculik.

Perdana Menteri Yoshihide Suga tidak salah memilih Katsunobu Kato. Dapat dilihat bahwa kato langsung bergerak dengan cepat untuk membantu para korban dan menuntuskan permasalahan ini.

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here