PERDANA MENTERI BARU JEPANG : SUGA YOSHIHIDE “REIWA Ojisan”

0
50
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM – Yoshihide Suga akhirnya terpilih menjadi perdana menteri (PM) baru Jepang setelah dirinya berhasil mengalahkan dua calon lainnya yaitu mantan menteri luar negeri Fumio Kishida dan mantan menteri pertahanan Shigeru Ishiba.

Dilansir dari DDTC News, Suga terpilih sebagai PM Jepang dengan dukungan yang sangat besar. Dari 534 anggota LDP, 377 anggota di antaranya memilih Suga. Sementara itu, Kishida dan Ishiba yang masing-masing hanya mendapatkan 89 dan 68 suara.

Baca Juga :  Komentar Suga Terkait Kenaikan Pajak Konsumsi Timbulkan ”KEGEMPARAN”

Yoshihide Suga atau yang sekarang disebut dengan SUGA Souri Daijin, sebelumnya menjabat sebagai Naikaku Kanbou Choukan (内閣官房長官/Chief Cabinet Secretary) saat masa pemerintahan Perdana Menteri sebelumnya , Abe Shinzou.

Sumber : Google.com

Dikutip dari kantor berita Reuters, Senin 14 September 2020 Yoshihide Suga  mengatakan “Saya lahir dari keluarga petani. Tanpa pengetahuan, tanpa koneksi, saya berhasil masuk ke dunia politik, mulai dari nol, hingga di kemudian haris menjadi Ketua Partai Demokratik Liberal dengan segala tradisinya,”

Baca Juga :  Janji Kapal Jepang Berikan 140 M Untuk Pemulihan Mauritius

Dalam wawancara dengan media pagi ini, beliau mengatakan akan mulai memikirkan kebijakan-kebijakan baru secara komprehensif, terutama di masa pandemik ini dengan memanfaatkan media digital, termasuk memperluas penggunaan kartu my number secara digital.

Minggu ini, dia menegaskan kembali bahwa biaya telepon seluler dapat dipangkas hingga 40 persen stelah dirinya berhasil meningkatkan tekanan pada operator telekomunikasi Jepang untuk menurunkan biaya.

Baca Juga : Kabar Meninggalnya ”Sei Ashina” Secara Mendadak

Selamat menjalankan tugas , Suga Souri Daijin.

Semoga kebijakan-kebijakan beliau juga nantinya banyak yang berpihak ke masyarakat, terutama masyarakat asing yang ada di jepang maupun yang ingin ke jepang.

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here