Jijik Atau Suka? Makanan ”Teraneh” Dari Jepang

0
25
views
Sumber : Google.com

NIINDO.COM – Jepang memang negeri dengan segudang ide-ide paling kreatif dan inovatif. Tak jarang produk-produk aneh diciptakan di negeri ini. Apapun yang tak terpikirkan oleh kita dapat kita jumpai di Jepang. Mulai dari perangkat gadget, tradisi lokal, karya seni, produk fashion, hingga kuliner.

Dari segi kuliner, Jepang terkenal akan makanannya yang enak menurut berbagai orang dari seluruh penjuru dunia. Tetapi, jarang orang tahu bahwa Jepang punya sederet makanan yang bakal bikin orang asing geleng-geleng kepala. Bahkan bagi beberapa orang kelewat menjijikkan untuk disantap. Ini dia kuliner paling unik dan mencengangkan yang bisa kamu jumpai di Jepang .

Baca Juga : GAWAT!!! WABAH CORONA MENGAKIBATKAN HAMPIR 500 PERUSAHAAN JEPANG GULUNG TIKAR

Udon glow in the dark

Sumber : Google.com

Udon glow in the dark adalah udon kreasi Kurare Raku, yang dibuat secara khusus untuk mengikuti Unbelievable Science Festival yang berlangsung di Osaka bulan Agustus 2015 lalu. Meskipun mi, daging, dan kuah kaldunya disajikan dalam warna-warna neon yang cukup menyeramkan, tetapi semuanya aman dimakan, kok.

Es krim rasa ular

Sumber : Google.com

Hal aneh yang tak terpikirkan oleh siapapun. Es krim yang satu ini dibuat dari campuran daging ular beludak Jepang. Menurut laporan BuzzFeed, baunya seperti sepatu tua yang jarang dicuci. Rasanya sendiri seperti bawang putih busuk dan kardus.

Es krim dengan topping ikan teri mentah

Sumber : Google.com

Teri yang pada umumnya di Indonesia dimasak untukdisajikan sambal , beda lagi jika berada di jepang. Di Jepang kamu bisa menemukan es krim dengan rasa yang dianggap ”celeneh”. Begitu juga dengan soft-served ice cream yang hadir dengan aneka topping tak biasa. Mulai dari bawang daun, kerang goreng, natto, ayam goreng renyah, hingga ikan teri mentah. Duh, Kira-kira bagaimana ya rasanya.

Baca Juga : Komentar Suga Terkait Kenaikan Pajak Konsumsi Timbulkan ”KEGEMPARAN”

Sushi serangga

Sumber : Google.com

Sushi dengan topping seafood sudah biasa. Tetapi bagaimana dengan sushi yang disajikan bersama ulat, kelabang, dan kalajengking goreng? perlu dicoba nih siapa tau kalian penasaran.

Asi dalam kemasan

Sumber : Google.com

Jika pada umumnya orang Indonesia memeras sendiri air asinya dan di taruh di kulkas bagi wanita karier, mungkin lain hal nya jika berada di Jepang. Disana, asi dijual secara kemasan seperti susu sapi .

Baca Juga : KEMBALINYA TOYOTA SUPRA DI FAST 9, STRATEGI MARKETING ATAU AKAL-AKALAN? PALING “DIMATIKAN” LAGI

Nah, itu tadi adalah makanan yang terbilang aneh di Jepang. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?.

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here