KEMBALINYA TOYOTA SUPRA DI FAST 9, STRATEGI MARKETING ATAU AKAL-AKALAN? PALING “DIMATIKAN” LAGI

0
38
views

NIINDO.COM – Salah satu Serial Film Franchise terbaik abad ini Fast Furious akan kembali hadir dengan seri terbarunya yaitu Fast 9 Saga. Film yang rencananya akan tayang pada bulan Mei 2020, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemic Covid-19. Dalam seri terbarunya ini sang Sutradara Justin Lim memberikan kejutan dengan menampilkan kembali mobil legendaris yang selama ini sering ditunggangi oleh Bryan (Paul Walker), Toyota Supra.

Baca Juga : Janji Kapal Jepang Berikan 140 M Untuk Pemulihan Mauritius

Mobil asal Jepang yang sudah mulai “nongol” dan menjadi kendaraan idaman Bryan sejak Fast & Furious 2001 ini menunjukkan tajinya dengan tampilan warna orange menyala. Menjadi pengobat rindu Fans Franchise Film terbaik sepanjang masa, akan kehadiran Mobil Supercar Pabrikan asal Jepang. Mobil yang sudah rilis dengan gaya terbarunya sejak 2019 ini juga membawa kejutan yang tak kalah epic, Apa itu?

Dari trailer yang sudah mulai di tayangkan oleh Universal Studio, Toyota Supra nampak kembali menjadi bagian dalam Tim Dom yang di perankan Vin Diesel yang sedang melawan saudaranya sendiri Jacob Toretto yang di perankan John Cena.

Baca Juga : GAWAT!!! WABAH CORONA MENGAKIBATKAN HAMPIR 500 PERUSAHAAN JEPANG GULUNG TIKAR

Muncul dibagian akhir Trailer, Toyota Supra yang selama ini menjadi kendaraan Bryan membawa kehebohan tersendiri berkat kembalinya sosok Han, rekan Dom asal Jepang yang selama ini diceritakan telah meninggal sejak Fast Furious 6. Tentu hal ini menjadi Kejutan yang luar biasa bagi penikmat film ini. Diluar tidak adanya seorang Hobbs “The Rock Dwayne Johnson” yang memang sejak awal pembuatan Film Fast 9 memiliki hubungan kurang harmonis dengan beberapa pemeran Fast Furious lama seperti Roman “Tyrese Gibson” dan juga Dom “Vin Diesel” karena pembuatan serial spin off Hobbs & Shaw.

Sumber : Google.com

Diluar Han yang masih dikisahkan hidup dan mungkinkah juga masih bertahan di serial Fast Furious selanjutnya? Kehadirannya bersama Toyota Supra GR seakan menjadi perpaduan yang pas dan iconic. Setelah sebelumnya pada serial Fast Furious Tokyo Drift yang secara spesifik mengambil alur cerita di Tokyo Jepang, kini Han dan Toyota Supra-nya semakin membuat publik penasaran untuk berbondong-bondong datang ke Bioskop.

Disisi lain ini merupakan strategi yang luar biasa jenius dari Toyota untuk mempromosikan kehadiran varian Sport Carnya tersebut. Toyota Supra GR yang sudah mulai masuk pasar Internasional pada 2019 tentu bisa mendapatkan nilai pemasaran yang sangat efektif dengan munculnya di Fast 9 Saga. Dikemudikan oleh Han dengan gaya dinamis, meliuk-liuk dan sangat professional, dapat meningkatkan pamor dan Nilai jual Toyota Supra GR sendiri di mata para penggila Mobil Sport.

Sementara itu Toyota Supra GR, mobil Sport canggih asal Negeri Sakura yang masuk Indonesia dibekali mesin 3.0 liter turbo 6 silinder segaris. Tenaganya dahsyat, 335 Horse Power pada 5.000-6.500 rpm dengan torsi 500 Newton Meter pada 1.600-4.500 rpm. Tenaga liar dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan. Sementara info yang beredar, mobil ini dilepas dengan harga yang fantastis, lebih dari Rp 2 miliar di pasaran Indonesia.

Baca Juga : TIPS & TRIK LIBURAN HEMAT KE JEPANG!!!

Turbo pada GR Supra ini merupakan turbo tunggal dengan pengembangan terbaru, bukan twin turbo. Namun memiliki keistimewaan yakni turbo dapat berputar lebih cepat sehingga respons juga lebih instan. Keunggulan ini sekaligus untuk meminimalisasi terjadinya turbo lag.

Toyota Supra GR memiliki dimensi panjang 4.379mm, lebar 1.854mm, tinggi 1.294mm, wheelbase 2.470mm, dan berat 1,495 ton. Desain sporty dengan aerodinamika tinggi diimbangi dengan penempatan mesin lebih mundur 50 mm dibanding generasi sebelumnya. Efeknya, center of gravity GR Supra menjadi labih balance

Dari sisi Marketing ini tentu strategi yang jitu, namun patut kita cermati bersama, apakah Toyota Supra GR yang “mendompleng” franchise Film Fast Furious akan meledak dipasaran?

Dan bagaimana Reaksi Toyota Jepang terhadap respon pecinta mobil sport nanti?

Kita lihat kedepannya!

Tonton Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here