Janji Kapal Jepang Berikan 140 M Untuk Pemulihan Mauritius

0
36
views
sumber : google.com

NIINDO.COM –  Operator kapal Jepang Mitsui OSK Lines, berjanji menyumbangkan dana sebesar US$9,4 juta atau sekitar Rp140,7 miliar untuk membantu memulihkan perairan Mauritius yang tercemar akibat tumpahan minyak pada Jumat (11/9/2020).

Melansir AFP, Mitsui OSK Lines mengatakan bahwa pihaknya berencana “untuk menyumbangkan total dana sekitar 1 miliar yen jepang atau Rp 140,717 miliar selama beberapa tahun untuk mendukung langkah-langkah” pemulihan lingkungan laut.

Baca Juga : GAWAT!!! WABAH CORONA MENGAKIBATKAN HAMPIR 500 PERUSAHAAN JEPANG GULUNG TIKAR

Belum jelas apakah dana yang dijanjikan Mitsui akan memenuhi tuntutan kompensasi dari pemerintah Mauritius atas semua kerugian dan kerusakan” dari insiden itu.

Menurut laporan yang dikutip dari AFP pada Jumat (11/9/2020). Langkah-langkah tersebut termasuk menjalankan proyek perlindungan tanaman bakau dan karang dalam kemitraan dengan para ahli dan LSM lokal, serta menyiapkan dana pemulihan lingkungan,

Baca Juga : Anggota LDP Berdiskusi Mengenai Pengganti Shinzo Abe, Lantas Siapa Yang Akan menggantikannya?
Perusahaan tersebut mengoperasikan MV Wakashio, yang kandas di lepas pantai Mauritius pada 25 Juli. Kapal mereka membawa 4.000 ton bahan bakar yang bocor ke perairan jernih yang dipenuhi dengan karang.

Minyak yang bocor dari kapal itu dinyakini mencapai lebih dari 1.000 ton, dan sisanya telah disedot sebelum tumpah. Akibatnya, minyak itu mencemari area bakau yang sulit dibersihkan.

Sementara itu, penyebab dari kecelakaan tersebut masih diselidiki oleh otoritas Mauritian.

Baik Mitsui OSK Lines maupun pemilik kapal, Nagashiki Shipping, telah meminta maaf atas insiden tersebut. Bulan lalu, Nagashiki berjanji “dengan tulus” menanggapi permintaan kompensasi.

Baca Juga : Perdana Menteri Jepang Mengundurkan Diri Karena Masalah Kesehatan

Japan’s Kyodo News juga mengatakan pada Agustus 2020, bahwa kru kapal telah mengarahkannya ke dekat pantai karena mereka ingin menemukan sinyal seluler, sehingga mereka dapat menghubungi keluarga dan bertanya tentang situasi Virus Corona COVID-19 di rumah.

Tonton Juga : 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here