Wisata Kebun Teh Puncak Serasa Wisata Di Jepang

0
49
views

NIINDO.COM – Selain terkenal akan kecanggihan teknologinya Jepang merupakan negara yang sangat terkenal dengan budaya minum tehnya. Bahkan teh asal Jepang Matcha (teh bubuk) sangat terkenal di dunia. Matcha adalah  teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari teh hijau yang di giling hingga halus seperti tepung .

Di Jepang daerah yang terkenal sebagai daerah penghasil Teh adalah daerah Shizuoka.  Shizuoka sejak dulu telah dikenal sebagai tempat produksi teh, terutama Pada Era Ansei tahun ke-6 (1856 Masehi), teh menjadi salah satu komoditas ekspor utama dan perkebunan teh telah dikembangkan di setiap prefektur.

Baca Juga : Lionel Messi ke Manchester City, Pecahkan Rekor Transfer Neymar? Jepang Kebingungan!!!

Berikut ini adalah lokasi produksi teh yang terkenal di prefektur Shizuoka

① Daerah Barat

Area sekitar cekungan Sungai Ota dan Sungai Tenryu memiliki sejarah produksi teh dengan kualitas tinggi.

 

Sumber : Google.com

 

② Tempat Produksi Teh Lokasi Pertengahan

Sumber : Google.com

 

Area utama perkebunan teh dengan zona yang terhubung dengan daerah sekitar gunung Ogasa dan juga daerah dataran tinggi Iwatahara, dikenal sebagai tempat produksi teh “Dokumushi Cha (Teh yang dikukus dengan metode khusus) ”, dan fukamushicha (Teh yang dikukus dengan waktu lebih lama dari teh biasa).

 

③ Tempat Produksi Teh Makinohara

 

 

Sumber : Google.com

Perkebunan teh raksasa yang terbentang pada dataran tinggi tepi barat Oigawa di bagian pertengahan Prefektur Shizuoka telah dimulai perkembangannya pada awal Era Meiji oleh para anak buah Tokugawa dan para kuli sungai. Pada saat itu, Makinohara adalah tanah tandus tidak dilirik oleh siapapun, namun saat ini menjadi perkebunan teh nan luas terus berkembang. Tempat ini menjadi tempat produksi teh terbesar di Jepang. Disini terdapat tempat pengujian teh yang dimiliki oleh pemerintah pusat dan pemerintah prefektur, pada musim ketika teh tumbuh tempat ini berubah menjadi tempat dengan dedaunan hijau yang sangat luas.

Baca Juga : Tempat Paling Bersejarah di Kyoto, Jepang

Namun untuk menikmati perkebunan teh yang indah banget, kalian bisa Lo ngga perlu ke Jepang, kalian bisa datang ke puncak Bogor untuk bisa menikmati perkebunan teh yang sangat indah , tapi jika ingin Dateng ke puncak jangan pas weekend, soalnya bakalan macet panjang, dan jika harus datang pada saat weekend kalian juga harus berangkat pagi supaya tidak terjebak macet.

Di kutip dari Okezone macet di puncak pernah Lo sampai tembus 7 jam.

“Dari Telaga Saat mau turun (arah Jakarta) tapi masih kejebak macet parah ini dari jam 12 siang tadi. Ini masih di pinus (Riung Gunung),” kata Susianti, saat dihubungi Okezone.

Lihat Juga:

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here