Lionel Messi ke Manchester City, Pecahkan Rekor Transfer Neymar? Jepang Kebingungan!!!

0
52
views

NIINDO.COM – Mega Bintang Barcelona Lionel Messi merasa sangat frustasi dengan musim yang dijalaninya bersama Barcelona. Nihil Gelar, dibantai habis-habisan oleh Bayern Muenchen disemifinal Liga Champions musim 2019-2020, hingga konflik yang terjadi saat musim berlangsung dengan Direktur Teknik El Barca Eric Abidal. Bahkan secara terang-terangan. Messi juga terlihat jelas mengungkapkan kekesalannya pada Presiden Barcelona saat ini Josep Maria Bartomeu yang selama beberapa tahun terakhir memimpin, tidak mampu mengangkat Prestasi Barcelona hingga level tertinggi. Terutama dikompetisi Eropa.

Ini menjadi puncak kekesalan Messi yang untuk pertama kalinya dalam 15 Tahun terakhir mengakhiri musim tanpa gelar apapun bersama bersama Barcelona. Tentu ini merupakan sebuah Aib besar dalam perjalanan karirnya.

Baca Juga : Perdana Menteri Jepang Mengundurkan Diri Karena Masalah Kesehatan

Rasa Frustasi Messi sudah mulai terlihat dikala Barcelona bersua dengan Bayern Muenchen di Semifinal Liga Champions babak kedua. Setelah tertinggal dengan skor 4-1, Messi sudah Nampak tidak bergairah untuk mengejar ketertinggalan. Hingga buntutnya laga yang berakhir dengan skor 8-2 tersebut menghadirkan cerita pemecatan 2 sosok penting El Barca. Yaitu pelatih Quique Setien dan juga Direktur Teknik Eric Abidal.

Dari tangkapan layar wartawan, Nampak bagaimana wajah pucat dan lesu Messi di kamar ganti stadion. Menurut beberapa sumber Messi juga nampak diam seribu bahasa. Hal ini sebenarnya sangat kontradiktif, sebagai Kapten tim yang harusnya mampu memberi semangat dan pengaruh besar di ruang ganti, Messi justru berlaku sebaliknya. Ini merupakan sebuah indikasi besar bagaimana rasa Frustasi Messi sudah sampai di ubun-ubun.

Setali Tiga uang, dengan tidak datangnya Messi pada test PCR terkait Covid-19 yang diadakan oleh Pihak Barcelona pada Senin 31 Agustus 2020 kemarin, semakin menambah kuat informasi “ketidaknyamanan” Messi untuk tetap membela Blaugrana. Meskipun dari update yang terbaru, Ayah Messi, Jorge Messi, sudah mendarat di Barcelona untuk mendinginkan suasana yang sedang terjadi serta memulai komunikasi dengan pihak klub terkait kontrak Sang Super Star. Dengan harapan akan menemui titik terang dan kesepakatan agar Messi tetap bertahan di Camp Nou.

sumber : google.com

Sementara itu, raksasa Liga Inggris Manchester City dikabarkan sudah mengajukan penawaran bernilai fantastis yang jika ditotal hingga 248 juta Euro dengan rincian 100 Juta Euro akan dibayarkan pihak Manchester City ke Barcelona, sementara sisanya dibarter dengan beberapa pilar Manchester City seperti Gabriel Jesus yang memiliki nilai pasar 58 Juta Euro, Bernardo Silva 80 Juta Euro, dan Eric Garcia 16 Juta Euro. Artinya Nilai tersebut akan melampaui transfer termahal sejagad saat ini yang masih dipegang oleh Neymar mantan rekan Messi yang didatangkan PSG dari Barcelona dengan nilai 222 juta euro.

Baca Juga : Anggota LDP Berdiskusi Mengenai Pengganti Shinzo Abe, Lantas Siapa Yang Akan menggantikannya?

Fans Manchester City dan El Barca patut berharap-harap cemas, meskipun kedekatan Pep Guardiola dengan Lionel Messi menjadi jalan pembuka yang cukup besar, negosiasi pihak Messi dan Barcelona pun masih dalam status alot. Patut ditunggu bagaimana perkembangan selanjutnya, terkait Saga Transfer Rival Abadi Cristiano Ronaldo tersebut.

Namun Bagi Barcelona, jika memang Messi pergi dari Catalan, tentu hal ini akan sangat berdampak pada sisi finansial dan keuangan klub. Meskipun Barcelona akan mendapat suntikan dana segar, para sponsor tentunya juga akan bernegosiasi menurunkan nilai kontrak dengan tidak adanya lagi Messi di Barcelona. Ini merupakan dampak yang akan sangat dirasakan Pihak Catalan, karena sponsor yang masuk selain melihat nama besar Barcelona, mereka juga sangat bergantung pada Nilai Jual seorang Lionel Messi.

Berkaca dari Transfer Iniesta ke klub Liga Jepang, Vissel kobe,  yang dibalik layar di dukung oleh kerjasama Sponsor utama Barcelona saat ini, yaitu E-Commerce Raksasa Jepang, Rakuten, maka memungkinkan Protes besar akan dilakukan oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Dimana seorang Lionel Messi yang selama ini menjadi Icon bagi Barcelona menjadi magnet utama mereka untuk Investasi di klub yang terkenal dengan akademi La Masianya tersebut.

Baca Juga : ALASAN PESEPAKBOLA JEPANG BISA MENJAJAH EROPA, INDONESIA KAPAN?

Tentu ini akan membuat Rakuten kalang kabut, karena pasar mereka mungkin saja akan mengalami penurunan yang signifikan dengan perginya Messi dari Barcelona. Patut kita cermati bersama, Apakah para petinggi Barcelona mampu meyakinkan Messi untuk bertahan, atau malah suntikan dana sponsor dari klub lain akan mampu membuat Blaugrana berpaling dan mengikhlaskan Messi berlabuh di Liga Top Eropa lainnya?
Dan bagaimana pengaruh Saga Transfer Lionel Messi terhadap respon pasar masih kita nantikan bersama. Terutama untuk Jepang dan kawasan Asia pada umumnya. Yang menjadi Market terbesar Klub-klub  Eropa untuk meningkatkan nilai bisnis dan keuangan mereka.

Lihat Juga :

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here