Anggota LDP Berdiskusi Mengenai Pengganti Shinzo Abe, Lantas Siapa Yang Akan menggantikannya?

0
44
views
Sumber : Deccan Herald

NIINDO.COM – Setelah Shinzo Abe mengumumkan untuk mundur dari jabatanya, pejabat tinggi LDP mengadakan pertemuan untuk menentukan pengganti Abe.  Toshihiron Nikai selaku Sekretaris Jenderal dipilih untuk menangani masalah prosedural.

Menghindari adanya kekosongan politik, Eksekutif LDP menginginkan Pemilihan dilakukan secara cepat.  LDP memiliki ketentuan-ketentuan mengenai pemilihan presiden partai ketika seseorang mundur di tengah masa jabatannya.

Baca Juga : ALASAN PESEPAKBOLA JEPANG BISA MENJAJAH EROPA, INDONESIA KAPAN?

Pengganti dapat dipilih pada pertemuan semua anggota LDP, pemilhan pengganti ini akan diputuskan oleh 535 pemilih yang memenuhi syarat.  Namun, ada seruan yang berkembang untuk pemungutan suara yang lebih terbuka dengan melibatkan semua anggota partai nasional.

Ada beberapa nama yang menjadi kandidat potensial pengganti Abe, bahkan beberapa politisi telah mengisyaratkan niat mereka untuk menjadi perdana menteri, setelah Abe mengundurkan diri.

Kishida Fumio, selaku Ketua Dewan Riset Kebijakan LDP dan Ishiba Shigeru, selaku mantan Sekretaris Jenderal LDP menunjukkan  minatnya untuk mencalonkan diri dalam  pemilihan tersebut. Sementara beberapa anggota LDP yang berkuasa berharap Suga Yoshihide dapat menjadi pengganti Abe.

Baca Juga : Perdana Menteri Jepang Mengundurkan Diri Karena Masalah Kesehatan

Kishida meminta kerja sama dan dukungan dari anggota fraksinya untuk mencalonkan dirinya.

Ishiba juga mengadakan pertemuan pada hari Minggu.  Ishiba yang telah dua kali mencalonkan diri melawan Abe dalam pemilihan presiden partai, juga menunjukkan niatnya untuk menggantikan Abe.

Sabtu (29 Agustus 2020), Suga menulis di blognya bahwa dia akan melakukan yang terbaik untuk menjalankan tanggung jawabnya untuk menjaga kehidupan dan  mata pencaharian masyarakat. Suga telah melayani Abe selama tujuh tahun delapan bulan, sehingga banyak orang yang menginginkan dia menggantikan Abe untuk melanjutkan kebijakan, termasuk penanggulangan  pandemi virus corona

Baca Juga : Pemerintah Jepang Memberikan Bantuan Kepada Kebanyakan Rumah Tangga di Jepang

Para anggota LDP berpendapat bahwa pemilihan pemimpin selanjutnya harus dipilih melalui pemungutan suara yang lebih terbuka oleh semua anggota partai.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here