Tempat Paling Bersejarah di Kyoto, Jepang

0
55
views

NIINDO.COM – Fushimi Inari Taisha adalah sebuah kuil yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang dan di dirikan pada tahun 711 M. Kuil ini adalah kuil yang penting Kyoto dan tempat di mana orang-orang berkumpul untuk berdoa supaya panennya melimpah, bisnisnya lancar, keluarganya aman, serta dapat memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Kuil Fushimi Inari saat ini sudah dikenal di seluruh dunia sebagai kuil yang paling bersejarah di Jepang, khususnya Kyoto. Bahkan ada sekitar tiga puluh ribu orang di seluruh dunia yang mengunjungi kuil ini. Para pengunjung biasanya datang untuk berdoa atau berkeliling saja.

Baca Juga : All Nippon Airways Uji Coba Gagang Pintu Toilet Anti Virus

Fushimi Inari Taisha memiliki tanah yang sangat luas dan di dalamnya terdapat beberapa tempat yang ikonik yang bisa dikunjungi. Salah satu tempat yang paling terkenal dari kuil ini adalah Senbon Torii.  Senbon Torii adalah ribuan gerbang torii yang berwarna merah terang, yang melintasi jalan setapak di belakang bangunan utamanya.

Terdapat juga jalur pendakian, yang menjadi alasan utama orang asing datang ke kuil ini. Pendakian ke puncak gunung dan kembali membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Di sepanjang jalan, ada beberapa kuil kecil dengan tumpukan gerbang torii miniatur. Ada juga beberapa restoran yang menawarkan makanan lokal.

Halaman Kuil ini terdapat puluhan patung rubah atau kitsune, yang diyakini sebagai pembawa pesan dari para dewa.

Baca Juga : Bola Cahaya Misterius yang Menyilaukan di Langit Jepang

Biasanya di kuil ini juga terdapat beberapa acara dan juga festival, misalnya saja pada tanggal 1 Januari mereka akan mengadakan suatu acara yang disebut dengan saitan-sai yaitu doa untuk tahun baru, perdamaian keamanan negara, panen yang melimpah dan kemakmuran ekonomi.

Kuil Fushimi Inari terletak tepat di luar Stasiun JR Inari, yang berjarak sekitar lima menit perjalanan kereta dari stasiun kyoto. Bisa juga di tempuh dengan berjalan kaki ke arah timur stasiun Fushimi Inari di jalur utama Keihan.

Lihat Juga :

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here