All Nippon Airways Uji Coba Gagang Pintu Toilet Anti Virus

0
64
views
Sumber : NHK

NIINDO.COM – Saat ini tidak heran jika semua orang khawatir, mengenai penyebaran virus corona. Sehingga banyak hal yang dilakukan untuk menghindari virus tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh maskapai penerbangan All Nippon Airways ini.

All Nippon Airways, saat ini sedang melakukan uji coba gagang pintu jenis baru untuk toilet yang diujicobakan di Bandara Haneda Tokyo hingga akhir Agustus dan meminta penumpang untuk mencobanya.

Baca Juga : Bola Cahaya Misterius yang Menyilaukan di Langit Jepang

Bukan rahasia lagi, toilet umum adalah salah satu tempat yang banyak di hindari oleh orang-orang untuk disentuh. Menghindari kontak dengan benda-benda seperti gagang pintu atau pagar yang telah disentuh banyak orang sebelumnya adalah salah satu tindakan umum untuk mengurangi risiko infeksi.

Merespons hal tersebut, ANA mencoba mengubah pengalaman kamar mandi menjadi lebih bebas genggam, dengan gagang pintu yang bisa dibuka dan ditutup dengan siku. Ada dua komponen berbeda pada mekanisme penguncian, yang telah dikembangkan bersama dengan raksasa pemasok interior pesawat, Jamco.

Baca Juga : Pertemuan Antara Menteri Luar Negeri Jepang dan Perdana Menteri Papua Nugini yang Membahas Indo-Pasifik yang Bebas dan Terbuka

Yang pertama melibatkan kunci geser, yang memungkinkan pengguna mengunci atau membuka kunci pintu dari dalam. Pegangan pintu kedua memungkinkan pengguna untuk kemudian mendorong pintu terbuka, sehingga mereka dapat keluar sendiri. Yang kedua memungkinkan pengguna untuk mendorong pintu menggunakan siku

Seorang pejabat yang bertanggung jawab atas program uji coba ini mengatakan ia ingin mempercepat pengembangan agar penumpang merasa lebih aman menggunakan toilet di kabin.

Lihat Juga :

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here