Pisang Organik Bernama Echigo Banana, Kulitnya Bisa Dimakan?

0
56
views

NIINDO.COM – Sejumlah institusi finansial dan perusahaan kota Kashiwazaki telah bekerja sama membudidayakan pisang secara besar-besaran sejak tahun lalu untuk menciptakan sebuah merek lokal. Ini merupakan penanaman pisang skala penuh pertama di provinsi Niigata.

Pada bulan agustus pisang tersebut siap dipanen dan pada tanggal 18 Agustus 2020 diadakan pesta pencicipan yang diadakan oleh masyarakat. Para promotor pisang berkumpul untuk mencicipi panen pertamanya.

Baca Juga : Pulau Mauritius Dalam Kondisi Darurat dan Kehidupan Sekitar Sekarat Akibat Kapal Milik Jepang Menumpahkan Minyak Ke Perairan

Pisang ini bernama “Echigo Banana” yang panjangnya sekitar 20 cm dan memiliki rasa yang lebih manis. Pisang ini memiliki kulit yang lebih tipis dari biasanya, karena ditanam dengan cara organik atau tanpa bahan kimia. Sehingga kulitnya bisa dimakan. Orang-orang mengatakan bahwa tekstur pisang tersebut lembab, manis, dan sangat lezat.

Baca Juga Inilah ! Gaya Penginapan Tradisional Ala Jepang (Part 1)

Pisang Echigo ini merupakan merek pisang baru yang dibudidayakan oleh Shimoda Farm. Variates tersebut dapat dikatakan sebagai varietas terbaik karena memiliki kandungan gula yang tinggi dan kulit yang tipis.

Baca Juga : Mengenal 5S dalam Budaya Kerja Jepang

Para pengelola berharap, bahwa pisang ini bisa dipanen sekitar 25.000 buah pada musim ini, dan akan dijual di department store dengan harga sekitar 1000 yen per potong. Dengan mengembangkan pisang ini, diharapkan bisa menciptakan nilai dan daya tarik di daerah.

Lihat Juga :

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here