Setelah Bertahan 60 Tahun Kini Sony Memutuskan Mengganti Nama

0
48
views

NIINDO.COM – Setelah 60 tahun berkiprah didunia industri teknologi dengan nama Sony, kini perusahaan asal Jepang ini memutuskan untuk mengganti nama besarnya. Kabar ini pertama kali terdengar dalam rapat tahunan para pemegang saham pada Jumat (03/07/2020).

Dilansir dari Teknologi.id (06/07/2020), para pemegang saham menyetujui pengajuan perubahan nama perusahaan dari Sony menjadi ‘Sony Group’. Nantinya, nama baru perusahaan ini akan berlaku efektif mulai April 2021. Pihak Sony berharap dibalik nama barunya ini nantinya diharapkan akan mengantarkan Sony pada identitas dan pelayanan bisnis yang lebih luas.

baca juga : 15 Warga Tewas dan Setidaknya 2000 Warga di Evakuasi Akibat Banjir Yang Melanda Kyushu Jepang

“Kami memutuskan mengubah nama menjadi Sony Group karena kami ingin menciptakan keragaman penuh pada portfolio bisnis untuk mempromosikan pengembangan dan evolusi bisnis,” kata CEO Sony Yoshida Kenichiro.

Melalui keputusan perubahan nama ini pastinya akan menjadi akan sejarah baru bagi Sony, lantaran ini adalah pertama kalinya bagi Sony mengubah nama perusahaan setelah 60 tahun berkiprah.

sumber : google.com

Sony sejatinya bukan nama pertama dari perusahaan. Nama asli Sony adalah Tokyo Telecommunications Industry Co., Ltd. Namun, nama ini diubah pada tahun 1958 menjadi Sony oleh pendirinya, yakni Shoda Morita untuk menciptakan merek global.

baca juga : Bakamla Kerja Sama Dengan Jepang Untuk Menjaga Keamanan Laut Indonesia

Sebagai informasi, Sony adalah perusahaan multinasional yang didirikan pada tahun 1946 oleh Jing Shenda dan Shoda Morita. Hal yang selama ini diyakini telah mengantarkan Sony menjadi perusahaan besar ini disinyalir berasal dari Jing Shenda.

Shenda diketahui memiliki latar belakang di bidang penelitian dan pengembangan teknologi, sekaligus ahli dalam public relations dan marketing. Terpantau, saat ini Sony memiliki kantor pusat yang berlokasi di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here