VIRAL!!! Video Seorang Pria Menemukan Sampah Saos dan Bungkus Makanan Ringan dari Indonesia Berserakan di Jalanan Jepang!!!

0
51
views

NIINDO.COM – Sudah menjadi rahasia umum jika jepang adalah negara yang ketat dan disiplin dalam hal kebersihan. Hal ini bisa kamu lihat ketika kamu berlibur di negara matahari terbit ini, masalah kebersihan sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Masalah kebersihan sudah menjadi hal penting bagi penduduk di jepang.

Namun apa jadinya jika malah sampah tersebut milik pelancong Indonesia? video ini di rekam oleh seorang pria bernama Hasan. Ia sangat kagum melihat kebersihan negeri sakura itu. Namun seketika ia terkejut karena ada salah satu sudut jalanan di Jepang dengan penamapakan sampah saos dan bungkus jajanan ringan berserakan.

Dilansir dari wolipop.detik.com Hasan pun mengunggah videonya di TikTok @hassanhans saat melihat hal yang membuatnya kaget sekaligus emosi itu. “Beberapa hari ke Jepang, belum pernah aku menemui sampah. Sekalinya nemu langsung emosi kayak gini dong. Ke Jepang baru nemu sampah ternyata baru nemu ini, punya siapa hayo? Garuda pedas dong, sama sambel. Hayo punya siapa ini ngaku! Duh, jangan dicontoh ya gais malu banget kalau kita dicap jelek sama negara lain,” ucap Hasan dalam videonya.

sumber: google.com/viral pria menemukan sampah orang indonesia di jepang

baca juga : Warga Jepang Boleh Nonton Konser , Jepang Cabut Lockdown Domestik

Ia pun memperingatkan warganet apa yang ditampilkan di dalam videonya yang viral tersebut agar tidak dicontoh. “Jangan dicontoh ya, guys! Pas traveling, sampahnya disimpan dulu di tas aja ya, baru buang pas di hotel  plis,” katanya.

Video TikTok tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 1,7 juta views, mendapat 151.300 likes dan diramaikan 2.304 komentar. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar, ada yang merasa malu dan bingung mengapa orang Indonesia tak bisa membuang sampah pada tempatnya

“Yang buang sampah siapa gw yang malu,” tulis akun TikTok RST.ryukotsu.

“Suka heran sama indo’s people. Keluar negeri, budaya buruk di negeri sendiri masih dibawa bawa,” kata akun Olivia Stevi.

“Siapa tau snack nya dijual di Jepang…. Mungkin orang Jepang yang buang?” tulis akun @mantan petijoket.

baca juga : Program Undergraduate (GAKUBU) 2021

Saat dikonfirmasi, Pria yang berpofesi sebagai fotografer tersebut, sedang berada di Kyoto, Jepang untuk memotret prewedding kliennya. Tanpa sengaja ia menemukan sampah berserakan di tepi jalanan  Kyoto, Jepang.

“Saat itu, aku jalan-jalannya pas sekalian motoin sepasang klien (orang Indonesia yang tinggal di Kyoto) buat sesi prewedding mereka. Pas lagi mau ngunjungin spot, kami kaget karena nemu sampah berserakan, lebih kaget lagi ternyata itu sampahnya adalah produk Indonesia,” ungkapnya saat diwawancara Selasa (30/6/2020). Karena terkejut,Hasan pun langsung mengunggah video penemuan sampah tersebut ke akun TikToknya @hassanhans.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here