Hal-hal yang Harus Ketahui Sebelum Naik Sepeda di Jepang !!

0
120
views
Image Source : Google.com

NIINDO.COM – Anggap diri Anda beruntung jika Anda memiliki kesempatan naik sepeda di Jepang jika Anda seorang turis. Biasanya Anda akan memiliki sepeda sendiri jika Anda hidup di sana.

BACA JUGA : Ini Dia 5 Tips Beradaptasi dengan Budaya Kerja di Jepang !! 

Naik sepeda di kota besar seperti Tokyo tidak semudah itu, karena Anda harus memiliki persiapan sedikit untuk melakukannya secara sah. Berikut ini langkah-langkah untuk naik sepeda dengan aman.

Bersepeda di Sisi Kiri Jalan

Image Source : Google.com

Jepang adalah satu dari sedikit negara-negara dimana mobil-mobil berkendara di sisi sebelah kiri jalan. Ini juga berlaku bagi para pejalan kaki dan juga pengendara sepeda. Pastikan mengubah kebiasaan Anda jika Anda terbiasa menyetir di sisi kanan jalan.

Parkir Ilegal

Image Source : Google.com

Dimanapun yang tidak ditujukan untuk area parkir sepeda merupakan parkir ilegal untuk sepeda di Jepang. Di Jepang, tempat untuk sepeda langka dan sepeda sering menyebabkan masalah bagi orang lain ketika ditinggalkan begitu saja.

Pastikan tidak meninggalkan sepeda Anda di sembarang tempat, misalnya persis di depan toko, tapi carilah penanda jalan yang menunjukkan ‘自転車駐車場’ (jitensha chuushajo) atau ‘二輪車駐車場'(nirinsha chuushajo)

Kebiasaan Berkendara Ilegal yang Lain

Image Source : Google.com

Naik sepeda di malam hari tanpa lampu sorot, memegang payung atau mendengarkan musik sambil naik sepeda dianggap ilegal dan dapat menyebabkan Anda didenda hingga sebesar 20.000 yen. Hal yang sama juga berlaku untuk menelepon sambil naik sepeda dan hukuman yang paling parah adalah untuk naik sepeda di bawah pengaruh alkohol yang dapat membuat Anda dipenjara hingga lima tahun atau didenda sebesar 1.000.000 yen.

‘Futarinori’ (二人乗り), perbuatan dimana dua orang mengendarai satu sepeda atau berboncengan juga ilegal, dan keduanya akan didenda jika ketahuan.

Mendaftarkan Sepeda Anda

Image Source : Google.com

Anda tak dapat menaiki sepeda yang tidak terdaftar, jadi pastikan untuk mendaftarkan sepeda Anda sebelum digunakan dan jika Anda menyewa sepeda, tanyalah sebelumnya apakah sepeda tersebut telah terdaftar atau belum.

Pada dasarnya, hal terpenting adalah untuk melakukan hal-hal yang masuk akal dan berkendara secara aman. Sebagai tambahan, Anda harus lebih berhati-hati di Jepang dan menghormati orang-orang di sekitar Anda dan jangan berkendara secara ugal-ugalan. seperti dilansir dari sumber jepanginfo.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here