Gara-Gara Corona Jumlah Pengangguran di Jepang Naik

0
60
views

NIINDO.COM – Pandemi Covid-19 telah menyebabkan tingkat pengangguran di Jepang naik ke posisi tertingginya pada tahun ini. Sementara ketersediaan lapangan kerja menurun drastis dan terendah sepanjang tiga tahun terakhir.

baca juga : Perdana Mentri Abe Bakal Setujui Avigan Obati COVID-19

Tingkat pengangguran Jepang naik menjadi 2,9 persen pada Mei. Data resmi menunjukkan bahwa kenaikan pengangguran kerja  di Jepang dalam tiga bulan terahir.

Dilansir dari republika.co.id Meski kondisinya tidak lebih buruk dari yang dialami oleh Amerika Serikat, tingkat pengangguran di Jepang bisa naik mencapai empat persen pada bulan ini dan peningkatan pengangguran ini tidak bisa terhindarkan.

sumber : google.com/corona di jepang

baca juga : VIRAL!!! Video Seorang Pria Menemukan Sampah Saos dan Bungkus Makanan Ringan dari Indonesia Berserakan di Jalanan Jepang!!!

Melonjaknya angka pengangguran ini diperkirakan akan semakin menekan perekonomian Jepang. Covid-19 memberi pukulan  besar terhadap pendapatan bisnis. Hal ini pun berdampak pada pemutusan hubungan kerja secara masif.

Demi mengurangi beban ekonomi dari sektor bisnis, Bank of Japan mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk memudahkan perusahaan dalam mencari pendanaan. Bank sentral tersebut juga akan membeli obligasi pemerintah sehingga pemerintah bisa mengeluarkan lebih banyak stimulasi.

 

 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here