Warga Jepang Boleh Nonton Konser , Jepang Cabut Lockdown Domestik

0
89
views
Image Source : Google.com

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang┬ámemutuskan mencabut semua pembatasan perjalanan domestik setelah mengklaim berhasil mengontrol penularan Virus Corona ( Covid-19).

Perdana Menteri Shinzo Abe mulai menyerukan seluruh warga untuk pergi keluar hingga menghadiri konser setelah beberapa bulan tertahan serangkaian pembatasan pergerakan yang diterapkan pemerintah untuk menekan penularan corona.

BACA JUGA : Tokyo Menjadi Kota dengan Biaya Hidup Termahal ke-3 di Seluruh Dunia

Meski begitu, Abe tetap menekankan kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak setiap bepergian keluar terutama ke tempat keramaian.

“Saya ingin orang-orang, sambil tetap menjaga jarak sosial, melakukan perjalanan wisata. Kami ingin Anda melakukan upaya untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan ekonomi,” ujar Abe dalam pidatonya

Dua maskapai penerbangan besar Jepang, ANA Holdings dan Japan Airlines Co, mulai kembali beroperasi dengan membuka beberapa penerbangan domestik menyusul peningkatan bepergian meningkat.

BACA JUGA : Di Siang Hari UFO Diduga Muncul di Langit Jepang , Terlihat seperti Balon

Meski begitu, kedua maskapai menuturkan jumlah penerbangan hingga Juli mendatang diperkirakan masih terbatas.

Image Source : Google.com

Jepang juga mulai mengizinkan acara-acara publik dengan massa hingga 1.000 orang berkumpul di dalam ruangan maupun ruang terbuka.

Sejumlah turnamen olahraga juga kembali di mulai. Tim baseball profesional Jepang juga akan memulai kembali pertandingan mereka hari ini meski masih tanpa penonton.

Meski pemerintah sudah mulai mengizinkan hampir seluruh kegiatan ekonomi dan sosial berjalan normal, beberapa pihak menuturkan sebagian besar masyarakat masih menghindari keramaian dan bepergian.

Menurut Organisasi Pariwisata Nasional Jepang hanya ada 1.700 turis asing yang tiba di Jepang sejak Mei lalu. Jumlah itu merupakan yang terendah sejak 1964.

Jepang memang dinilai berhasil menekan penularan virus corona. Meski begitu, beberapa kasus baru virus corona sempat muncul dalam beberapa pekan terakhir hingga memicu kekhawatiran masih ada risiko penularan Covid-19 gelombang kedua di negara itu.
dilansir dari cnnindonesia.com

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here