OGT Tour Menuju Raja Tempe Dihari Tempe Nasional

0
513
views

NIINDO.COM – Hari Tempe Nasional jatuh pada tanggal 6 Juni lalu. Anggota Osaka Gowes Tour atau di sebut juga (OGT) merayakanya dengan mengunjungi “KING of TEMPE” di pabriknya Siga, Japan.

Bersama naiknya matahari dan menampilkan senyum yang cerah menyinari bumi, peserta Goweser berkumpul di depan Stasiun Shinosaka. Mereka membungkus sepedanya dengan tas khusus sepeda untuk naik kereta menuju Stasiun Katata Shiga. Perjalanan di tempuh kurang lebih 1 jam. Di tengah perjalanan peserta bertanya kabar dan bercanda ria, maklum setengah tahun mereka di pisahkan oleh pandemi Corona.

Pukul 09:00 tiba di Stasiun Katata mereka langsung merakit sepedanya, ada yang makan bento hasil buruan di Kombini sambil mereka membuka tas sepedanya.

Baca juga : Kenapa Daging Wagyu Punya Harga Selangit Ini Alasannya

Fathul Huda selaku penanggung jawab tim pengecekan sepeda layak berkendara mengatakan “ kesiapan goweser terbilang cukup baik, melihat dari kondisi ban atau sepatu rem yang terlihat masih baru” pengecekan lampu depan dan belakang, ataupun tekanan angin ban sudah standar imbuhnya.

Sebelum start di mulai Asriyadi Cahyadi selaku Pembina OGT memberi pengarahan kepada peserta. Mengatakan rute di tempuh sekitar 12km dengan maksimal grade kemiringan mencapai 12%. Juga ada rute memasuki terowongan, masing-masing harus memastikan bahwa lampu sepeda anggotanya menyala.

Bendera start di kibarkan dengan di bagi 3 grup dari 25 peserta Goweser. Grup pertama dipimpin oleh Dwi Dimention pengendara tarmac expert special route gunung. Di susul grup 2 di pimpin oleh Rudi Istanto dan grup 3 oleh Mas Jhuno. Masing masing dimonitori oleh Mas Ade jp sebagai team rescue di dalam perjalanan menggunakan mobil Helios.

Sampainya di pabrik tempe mereka di sambut langsung oleh Pak Rustono dengan bento sebagai makan siang olahan Mbak Luluk serta es buah dari Mbak Regina.

Peserta gowes bersalaman kemudian langsung menyantap hidangan nasi kuning dan orek tempe. Di sela sela makan siang ada penyerahan kenang kenangan oleh hubungan eksternal OGT Mas Dwi Dimension kepada Pak Rustono.

Baca juga : Jepang Bersiap Buka Pintu untuk Traveler Asing, RI Masih Melarang

Setelah makan siang selesai, Pak Rustono mengajak Goweser menuju sungai untuk mandi dan berenang bersama. Sambil makan buah semangka, beberapa peserta bertanya tips sukses kepada Pak Rustono. Dari situ dimulailah seminar Studio Alam Shiga.

Satu jam lamanya bercerita, Pak Rustono mengajak berkeliling melihat pabrik produksi tempenya, di sana beliau memperkenalkan alat-alat dan kegunaannya.

Pesan beliau adalah  “Buatlah Planning untuk membuat Goal Baru sebelum Goal yang sekarang terlampaui”

Dan cita cita beliau adalah ”men-TEMPE kan DUNIA” sambil tersenyum diikuti tawa oleh peserta Goweser.

Acara di tutup dengan foto bersama di belakang pabrik tempe.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here