Ada Es Serut Rasa Ramen yang Unik di Tokyo, Sambut Musim Panas

0
133
views
es serut rasa ramen image (Google)

NIINDO.COM –┬áSambut musim panas kini hadir dessert es serut dengan rasa ramen dan kuah kaldu kental yang unik di Tokyo.

Jepang memang gudangnya makanan unik yang menarik untuk dicoba. Jika biasanya ramen disajikan dalam mangkuk hangat dengan mie kenyal berbeda dengan jenis ramen yang satu ini.

Dilansir dari sumber detikfood.com , gerai ramen Bankara yang cukup populer di Tokyo menawarkan menu baru untuk melawan cuaca terik di Tokyo saat musim panas. Salah satunya dengan mengeluarkan menu dessert es serut dengan rasa ramen.

BACA JUGA : Penerbangan Japan Airlines Terbang Seminggu Sekali ke Indonesia

Menu ini disebut dengan nama ‘Kakigori Hiyashi Miso Ramen’ atau ‘Shaved Ice Hiyashi Miso Ramen’ yang dibuat oleh Bankara. Mengusung menu terkenal seperti ramen miso perbedaannya terletak pada mie yang diganti dengan es serut.

Es serutnya juga bukan sembarang es batu karena Bankara menggunakan kuah kaldu miso ramen yang dibekukan sebagai es serutnya. Sehingga banyak orang yang menyebut menu ini sebagai ramen tanpa mie.

Untuk memanjakan penggemarnya Bankara juga menyajikan topping tambahan untuk menu dessert ini. Seperti chashu, tauge dan menma atau fermentasi rebung rebus. Paduan dingin dari es kaldu dengan tambahan topping segar menciptakan pengalaman baru bagi pengunjung saat makan ramen.

BACA JUGA : Kenapa Daging Wagyu Punya Harga Selangit Ini Alasannya

Menu es serut ramen ini direncanakan akan dijual di pasaran pada tanggal 15 Juni mendatang. Kisaran satu porsinya seharga 880 yen (Rp 116,000).

Es ramen ini siap bergabung dengan es serut melon dan matcha yang tak kalah populer di musim panas. Kakigori atau es serut dengan aneka topping merupakan camilan yang populer di saat musim panas tiba.

Tak hanya es serut rasa ramen, Jepang juga punya banyak varian es krim aneh yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Salah satunya ada es krim tiram goreng, es krim ikan teri, es krim rasa udon dan masih banyak lagi.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here