Banyak Makanan Halal Di Okayama, Kota Jepang yang Kini Ramah Muslim

0
126
views
Image Source : Google.com

NIINDO.COM – Liburan ke Jepang tak cuma Tokyo dan Osaka saja. Ada Okayama yang kini ramah muslim untuk wisatawan Indonesia.

Liburan ke Jepang menjadi salah satu destinasi favorit orang Indonesia. Kota-kota seperti Tokyo, Osaka, atau Kyoto menjadi destinasi yang begitu populer.

BACA JUGA : Universal Studio Di Jepang Buka Lagi Pekan Depan!!

Namun ternyata, Jepang bukan cuma 3 tempat itu saja. Ada banyak daerah Jepang yang belum diketahui oleh orang Indonesia, salah satunya adalah Okayama.

Seperti dilansir dari sumber detikNews.com,dari akun Instagram Dubes Jepang di Indonesia, Ishii Masafumi, Okayama bisa menjadi pilihan Wisata Halal di Jepang

menu halal di okayama , Image Source : Google.com

“Kemarin saya kedatangan tamu dari kota Okayama dan saya mendengar cerita bahwa kota Okayama melakukan langkah-langkah sehingga kota ini ramah bagi wisatawan muslim,” tulis Masafumi di kolom caption.

Mari mengenal Okayama dengan lebih dekat. Okayama merupakan ibukota dari Prefektur Okayama. Daerah ini berada di bawah Tokyo dan Osaka.

BACA JUGA : Paspor Jepang Jadi yang Terbaik Untuk Traveling

Wilayah Okayama dihuni oleh sekitar 700 ribu jiwa penduduk. Okayama bisa ditempuh dari Tokyo dengan menggunakan pesawat, waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Kalau mau naik Kereta Shinkansen dari Osaka hanya memakan waktu sekitar 44 menit. Kota ini memiliki banyak kebun yang cantik untuk dipamerkan pada wisatawan.

Selain wisata kebun, Okayama juga punya banyak bangunan bersejarah. Sebut saja Kastil Okayama yang juga di kelilingi Korakuen Garden. Kebun ini katanya yang paling cantik di Jepang.

“Di saat musim panas buah peach dan anggurnya sangat enak sekali. Kue Kibi Dango yang terkenal pun halal,” lanjutnya pada caption foto.

Kue Kibi Dango adalah salah satu makanan khas dari Okayama. Makanan ini biasanya menjadi suvenir untuk buah tangan.

“Meskipun ada situasi terkait virus corona, jika nanti ada kesempatan, silakan berkunjung ke Kota Okayama,” ajak Dubes Jepang tersebut.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here