Jepang Bikin Teknologi Pembasmi Virus Corona dengan Sinar Ultraviolet

0
118
views

NIINDO.COM – Perusahan Jepang Nikkso Co., bersama dengan Universitas Miyazaki membuat alat yang bisa basmi virus corona (COVID-19) menggunakan ultraviolet. Teknologi ini disebut Deep UV-LED.

Alat Deep UV ini diklaim bisa melemahkan virus corona dengan mengurangi kapasitas infeksinya hingga 99,9 persen. Deep UV juga terbukti bisa melawan zat penyebab alergi (alergen).

BACA JUGA : Wow Liburan ke Jepang di Bulan Juli Akan Bertabur Diskon

Pihak Nikkiso Co. menyebut teknologi Deep UV-LED ini memiliki risiko yang sedikit bagi tubuh manusia.

Eksperimen yang dilakukan perusahaan adalah dengan memaparkan light-emitting diodes ke kultur cair COVID-19 selama 30 detik. Setelah ditinggalkan selama tiga hari, kapasitas infeksi virus corona itu jatuh 99,9 persen.

Pihak Universitas Miyazaki berkata teknologi LED ini bisa membantu mencegah penularan massal di rumah sakit. Tentunya, ini dipadukan dengan tindakan pencegahan.

BACA JUGA : Jepang Membutuhkan 345.000 Tenaga Kerja RI, Ini Posisinya

“Bersama dengan mencuci tangan dan menggunakan pakaian pelindung, kita harus memadukan berbagai alat untuk mengembalikan kehidupan normal. Saya harap ini bisa membantu,” ujar Hiroko Inagaki, asisten profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Miyazaki.

Bulan lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga sempat menyinggung pemakaian ultraviolet ke tubuh untuk melawan COVID-19.

Jepang pada pekan ini baru mencabut status darurat di negaranya. Berdasarkan data CoronaTracker, total kasus corona di Jepang saat ini mencapai 16.651 kasus dan 858 meninggal. seperti dilansir dari sumber liputan6.com.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here