Kasus corona turun, Jepang cabut keadaan darurat di Osaka, Kyoto, Hyogo

0
378
views
Image Source : Google.com

NIINDO.COM -. Jepang akan mencabut keadaan darurat di Osaka, Kyoto, dan Hyogo karena jumlah infeksi baru virus corona turun, di tengah harapan langkah itu akan membantu pemulihan ekonomi terbesar ketiga di dunia itu.

Tokyo dan empat prefektur lainnya, termasuk Pulau Hokkaido di Utara, akan tetap berada di bawah keadaan darurat, yang telah Pemerintah Jepang cabut untuk sebagian besar negeri matahari terbit. dilansir dari sumber Kontan.co.id

“Saya percaya, aman untuk mencabut keadaan darurat di Kyoto, Osaka, dan Hyogo, mengingat jumlah infeksi baru dalam beberapa hari terakhir di bawah 0,5 kasus per 100.000 orang dan layanan medis terkendali,” kata Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: 4 Destinasi Asyik di Kyoto yang Bisa Kamu Kunjungi Usai Pandemi Corona

Jepang belum memiliki ledakan kasus virus corona yang terlihat di banyak negara, dengan 16.433 kasus terkonfirmasi termasuk 784 kematian hingga Rabu (20/5), menurut penyiar publik NHK.

Tetapi, wabah dan pembatasan aktivitas juga bisnis di bawah keadaan darurat telah membuat ekonomi Jepang resesi.

Perdana Menteri Shinzo Abe, seperti para pemimpin dunia lainnya, telah berusaha untuk menyeimbangkan kebutuhan untuk menahan penyebaran patogen dengan kebutuhan guna menjaga perekonomian tetap berjalan.

Baca Juga: Jepang Selidiki Kebocoran Data Rudal Generasi Baru

Sejauh ini, Prefektur Kyoto, Osaka, dan Hyogo rata-rata infeksi 0,09 per 100.000 orang, berbeda dengan 0,59 untuk Tokyo dan sekitarnya serta 0,69 untuk Hokkaido.

Ketersediaan tes virus dan layanan medis juga akan masuk perhitungan dalam keputusan akhir pencabutan keadaan darurat.

Kasus-kasus baru virus corona di Tokyo baru-baru ini turun menjadi satu digit. Sedangkan Osaka tidak punya kasus baru.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here