Jepang Selidiki Kebocoran Data Rudal Generasi Baru

0
176
views

TOKYO – Kementerian Pertahanan Jepang menyelidiki kemungkinan bocornya detail sebuah rudal mutakhir dalam serangan siber berskala besar terhadap Mitsubishi Electric Corp, demikian dilaporkan Asahi Shimbun pada Rabu (20/5/2020).

Menurut laporan surat kabar itu, dengan mengutip sumber-sumber pemerintah, Kementerian menduga para peretas mencuri persyaratan kinerja yang dikirim ke beberapa perusahaan industri pertahanan sebagai bagian dari proses penawaran untuk proyek tersebut. Asahi Shimbun melaporkan, Mitsubishi Electric tidak memenangkan tender untuk purwarupa tersebut. dilansir dari sumber Okenews.com

BACA JUGA : Festival Kembang Api Tahunan di Tokyo yang Batal dan Diundur

Mitsubishi Electric mengatakan sedang menyelidiki laporan itu tetapi tidak memiliki komentar langsung lainnya ketika dihubungi oleh Reuters. Kementerian Pertahanan juga tidak segera memberikan komentar.

Rudal itu merupakan jenis yang mampu terbang dengan kecepatan supersonik jarak jauh dan dapat melewati jaringan pertahanan rudal musuh untuk membuat serangan yang presisi. Jenis rudal itu telah digunakan beberapa negara termasuk Amerika Serikat (AS), China dan Rusia.

BACA JUGA : Pertama Kali nya Sejak 1960, Gunung Fuji Tutup Selama Musim Panas Gegara Corona

Asahi Shimbun melaporkan bahwa Jepang telah meneliti rudal semacam itu sejak tahun fiskal 2018.

Di antara detail yang bocor kemungkinan adalah mengenai jangkauan, daya dorong dan tahan panas.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here